Jemput Bola, MCS BPJS Kesehatan Siap Berkeliling Hingga Ke Pelosok
KORANBATAM.COM 13 Des 2019, 17:29:14 WIB
BATAM
Jemput Bola, MCS BPJS Kesehatan Siap Berkeliling Hingga Ke Pelosok

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam, Maucensia Septrina saat Siaran Pers, Kamis (12/12/2019). (Foto : ilham)


KORANBATAM.COM, Batam - Untuk mempermudah masyarakat dalam menjangkau dan mengakses pelayanan kepesertaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan khususnya cabang Batam, siap berkeliling menyambangi pelosok negeri melalui layanan jemput bola Mobile Customer Service (MCS). Hal ini juga demi peningkatan pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam, Maucensia Septrina mengatakan, setiap hari MCS BPJS Kesehatan akan berkeliling, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh kantor cabang BPJS Kesehatan di masing-masing wilayah.

Adapun Informasi jadwal MCS secara berkala bisa dilihat melalui akun media sosial BPJS Kesehatan, atau masyarakat bisa juga menelpon kantor cabang terdekat, untuk mengetahui wilayah mana yang sedang didatangi oleh MCS.

"Bagi masyarakat jangan ragu mendatangi MCS, bila melihatnya sedang berhenti misalnya di kantor kelurahan, alun alun pusat kota, di pasar dan lainnya. MCS kita dilengkapi dengan infrastruktur pendukung operasional pelayanan peserta," ujar Maucensia saat gelar Siaran Pers Gathering BPJS Kesehatan, di ruang rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Batam, Batam Center, Kamis (12/12/2019), sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

BPJS akan hadir di mana-mana, seperti, MCS Goes to Village misalnya ada di kantor kelurahan atau kecamatan, kantor desa atau dusun dan Puskesmas.

"Untuk MCS Around City ada di alun-alun atau pusat kota dan pusat keramaian, MCS Hi Customer bisa ditemui di pasar tradisonal, pusat perbelanjaan mall, sekolah dan kampus," tutur Maucensia Septrina.

Selain itu, MCS Corporate Gathering hadir di kantor Kementerian atau dinas, instansi, lembaga pemerintahan dan di badan usaha. Tak ketinggalan MCS juga hadir Car Free Day, serta kegiatan bersama komunitas-komunitas atau penggiat hobi tertentu. Tak jauh beda dengan pelayanan di kantor cabang, MCS dapat melayani seluruh administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan.

"Yakni mulai dari pendaftaran peserta baru, pencetakan kartu peserta. Untuk perubahan data kepesertaan seperti pindah fasilitas kesehatan, perubahan kelas perawatan, penambahan anggota keluarga, pemberian informasi serta pengaduan," tutup Maucensia Septrina. (ilham/PR)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;