Polda Kepri Perkuat Kemampuan Operator Command Center
KORANBATAM.COM 22 Jan 2020, 19:29:02 WIB
TEKNOLOGI
Polda Kepri Perkuat Kemampuan Operator Command Center

Keterangan Gambar : Peserta yang mengikuti Pelatihan Operator Command Center ialah Personel Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang di Ballroom Hotel Sahid Batam Center. (Foto : Humas Polda Kepri)


KORANBATAM.COM, Batam –  Polda Kepri mengadakan pelatihan bagi Operator Command Center kepada personil Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang, bertempat di Ballroom Hotel Sahid Batam Center, Kota Batam.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan pelatihan tersebut digelar selama 3 hari. Yang mana dalam pelatihan tersebut menjelaskan dan memberikan pengetahuan kepada personil yang bertugas dibagian Operator Command Center.

"Mengingat dengan perkembangan pesat teknologi serta perkembangan modus kejahatan Kriminalitas di Indonesia khususnya di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, maka Polda Kepri terus melakukan perkembangan dengan melakukan peningkatan kemampuan sarana prasarana disetiap bidang khususnya yang membidangi Multimedia dan ITE," ujar Harry Goldenhardt, Rabu (22/01/2020).

Selanjutnya dalam sambutan Karofaskon Slog Polri yang dibacakan oleh Kabag Renmin DIV TIK Polri Kombes Pol Wiyarso menyampaikan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dalam mengawaki sarana dan prasarana yang ada di Command Center.

"Diharapkan kepada peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga mendapatkan pembelajaran yang dapat di Implementasikan dalam tugas dan tanggung jawab Kedinasan sehari-hari," kata Wiyarso.

Disamping pelatihan yang diberikan ini, agar setiap operator dapat melakukan pemantauan dan pengendalian.

"Terkait dengan tindak kejahatan, agar dapat berfokus disatu layar. Sehingga apabila terjadi kejadian segera dapat diketahui dengan cepat," jelas Kombes Pol Wiyarso.

Pada acara pembukaan Pelatihan tersebut hadir Kabag Renmin DIV TIK Polri Kombes Wiyarso, Perwakilan Itwasum Polri Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, Kabid TIK Polda Kepri Kombes Pol Set Lumowa, Biro Ops Polda Kepri dan Para Peserta Pelatihan. (ilham)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;