Bhabinkamtibmas Tanjung Unggat Gelar Goro Bersama Warga, Bersihkan Parit

Reporter : Koran Batam 08 Nov 2020, 22:53:23 WIB TANJUNGPINANG
Bhabinkamtibmas Tanjung Unggat Gelar Goro Bersama Warga, Bersihkan Parit

Keterangan Gambar : Warga dan Bhabinkamtibmas Tanjung Unggat terlihat sedang membersihkan parit bersama-sama. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang bersama warga  melaksanakan kegiatan gotong-royong di sepanjang Jalan Sultan Machmud dan membersihkan parit pada Sabtu (7/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga diantaranya Lurah, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pendekar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan warga Kelurahan Tanjung Unggat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, Aipda Razmudi mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Kami melaksanakan gotong-royong di sepanjang Jalan Sultan Machmud dan membersihkan parit dari sampah yang dikhawatirkan apabila hujan turun akan menimbulkan banjir atau genangan air,” ujar Aipda Razmudi.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia tidak lupa memberikan himbauan agar warga tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan semangat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami juga menghimbau kepada warga sekitar, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” katanya.

Terpisah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Fernando, S.H, S.I.K., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bukit Bestari, AKP A Agung M Winarta, S.H, S.IK mengapresiasi kinerja dan keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

“Hal tersebut adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat. Dan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat,” ujarnya.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook