Jabatan Kasat Lantas Polres Bintan Disertijabkan

Reporter : Koran Batam 13 Okt 2020, 14:32:43 WIB BINTAN
Jabatan Kasat Lantas Polres Bintan Disertijabkan

Keterangan Gambar : Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono (kanan), menyaksikan langsung penandatanganan berita acara Sertijab di ruang aula Reskrim Polres Bintan. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BINTAN - Kepolisian Resor (Polres) Bintan menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K, MM selaku Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang aula Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bintan, Selasa (13/10/2020), pagi, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Bintan, Kompol J. Siahaan S.I.K, M.I.K, para PJU, para Kapolsek jajaran Polres Bintan, para Perwira, dan 20 anggota personil Polres Bintan.

Adapun jabatan yang diserahterimakan sesuai dengan Surat Telegram Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., di Nomor: STR/1090/X/KEP./2020, adalah sebagai berikut:

1. Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rony Prasetya SIK menempati jabatan baru sebagai pemangku sementara (Ps) Kepala Unit (Kanit) II Sub Direktorat (Subdit) II Ditintelkam (Direktorat Intelijen Keamanan) Polda Kepri dan menyerahkan jabatannya kepada AKP Fian Agung Wibowo SH, SIK sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tebing Polres Karimun.

“Kepada pejabat yang lama, saya ucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan kerja samanya selama ini, semoga ditempat yang baru segera dapat menyesuaikan dengan tugas yang dipertanggung jawabkan. Dan kepada pejabat baru diucapkan selamat datang semoga dapat mampu melaksanakan tugas ditempat yang baru, dan kepada AKP Fian Agung Wibowo SH, SIK selamat bergabung. Mari kita bersama-sama menjalankan tugas yang diembankan kepada kita,” kata AKBP Bambang Sugihartono.

Lanjut, Bambang, perlu disikapi bahwa, mutasi adalah hal yang lumrah dan biasa terjadi dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), selain untuk penyegaran juga untuk memotivasi kinerja personil Polri. Namun, yang lebih penting bahwa, mutasi jabatan dilakukan untuk kepentingan organisasi.

“Semoga kita semua, selalu amanah dalam mengemban tugas ini,” pungkasnya.

 

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook