Polsek Bulang Bagi-bagi 15 Life Jacket ke Penambang Boat Pulau Buluh dan Setokok
Sosialisasikan Pelayaran Aman dan Selamat
KORANBATAM.COM 14 Apr 2024, 17:55:39 WIB
DAERAH
Polsek Bulang Bagi-bagi 15 Life Jacket ke Penambang Boat Pulau Buluh dan Setokok

Keterangan Gambar : Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan memberikan bantuan jaket pelampung secara simbolis untuk beberapa penambang boat maupun nelayan sekitar di pelabuhan rakyat Pulau Buluh dan Setokok, Bulang, Minggu (14/4/2024). /Polsek Bulang


KORANBATAM.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Bulang membagikan bantuan untuk keselamatan pelayaran di pelabuhan rakyat Pulau Buluh dan Setokok, Kecamatan Bulang, Minggu (14/4/2024).

Bantuan yang disalurkan berupa Jaket Pelampung atau Life Jacket, sejumlah 15 pieces. Dalam kegiatan ini, dibagikan pelampung secara simbolis untuk beberapa penambang boat maupun nelayan sekitar.

Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihaknya terhadap keselamatan pelayaran bagi penyedia jasa transportasi saat melaut.

“Kami harap, life jacket ini dapat dirawat dengan baik dan digunakan sebagaimana mestinya dalam upaya mewujudkan keselamatan pelayaran, sehingga ke depannya pelayaran rakyat dapat semakin baik dan maju,” ujar Iptu Adyanto dalam keterangan tertulis.

Kapolsek Iptu Adyanto menyampaikan, pemberian bantuan jaket pelampung tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya musibah di laut, terutama yang disebabkan faktor manusia.

Para nelayan di Bulang diminta lebih memperhatikan keselamatan dengan membekali diri dengan alat-alat keselamatan yang dapat digunakan jika seandainya terjadi musibah.

“Musibah di laut tidak kita ketahui kapan terjadi. Dengan adanya jaket pelampung ini dapat membantu Bapak-bapak semua dalam pelayaran. Faktor keselamatan adalah yang utama,” jelasnya.

Menurutnya, pelayaran rakyat menjadi sarana utama dalam mewujudkan konektivitas antarpulau di Indonesia sehingga, untuk memenuhi aspek keselamatan perlu dilengkapi peralatan keselamatan.

Saat memberikan bantuan secara simbolis, Kapolsek Iptu Adyanto juga menunjukkan cara memakai life jacket yang benar kepada nelayan. Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak memajang life jacket tersebut.

“Gunakan fungsi itu untuk keselamatan berlayar, sehingga nanti kita lihat orang sudah mulai taat keselamatan berlayar,” tukasnya.

 

(iam)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;