Nama Ki Rogo Sejati Dicatut Oknum Tak Bertanggung jawab, Demi Meraup Keuntungan

Reporter : Koran Batam 06 Jun 2020, 21:39:07 WIB HUKUM DAN KRIMINAL
Nama Ki Rogo Sejati Dicatut Oknum Tak Bertanggung jawab, Demi Meraup Keuntungan

Keterangan Gambar : Konsultan Spiritual Batam, Arief Wijaya Kusuma atau yang sering disapa Ki Rogo Sejati. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BATAM - Nama, data dan foto-foto Konsultan Spiritual Batam, Arief Wijaya Kusuma atau yang sering disapa Ki Rogo Sejati dipakai oleh orang tak dikenal dan mengaku-ngaku sebagai Ki Rogo Sejati untuk meraup keuntungan.

Orang tersebut memakai foto Arief Wijaya Kusuma pada foto profil di media sosial (Medsos) jejaring Facebook dengan berbagai nama kemudian meminta sejumlah uang kepada masyarakat dan melakukan pelayanan (praktek) melalui jarak jauh.

Hal itu terungkap, setelah ada beberapa teman-teman (Ki Rogo Sejati) dari Ikatan Paranormal Nusantara (IPN) bertemu dengan yang bersangkutan (sang penipu) dan ia mengaku sebagai Ki Rogo Sejati. Bahkan bukan hanya itu saja, dia juga menggunakan semua data diri yang berhubungan dengan Ki Rogo Sejati seperti foto, dan nama akun Facebook serta lainnya.

Kejadian tersebut diketahuinya, pada hari Sabtu (30/5/2020) beberapa waktu lalu setelah mendapat laporan dari teman-teman dari IPN. Setelah itu, dirinya (Arief) melakukan penelusuran melalui media sosial Facebook, Instagram, bahkan situs di Google, diketahui bahwa rata-rata mereka adalah seorang dukun pengganda uang.

"Ketika saya lihat di Facebook, ini rata-rata mereka dukun penggandaan uang. Jadi yang terkait dengan penggandaan uang, pemaharan uang balik, togel, dapat uang dengan cara beli nomor seperti itu dan persugihan," ucap Arief.

Arief menegaskan bahwasannya, dirinya tidak pernah melakukan ritual-ritual seperti itu. Dan jika ada yang menawarkan ritual-ritual seperti itu dan mengaku sebagai dirinya (Ki Rogo Sejati), bisa dipastikan bahwa itu bukan dirinya.

"Yang jelas saya tidak pernah melakukan ritual semacam itu. Kalau ada yang menawarkan ritual seperti itu, mengaku sebagai saya, walaupun itu menggunakan foto saya, nama, kemudian datanya lengkap dan lain-lain, bisa dipastikan itu bukan saya," tegas Arief atau yang sering disapa Ki Rogo Sejati kepada KORANBATAM.COM, Sabtu (6/6/2020).

Satu hal lagi, sambung Arief, setiap kali yang untuk melakukan Konsultasi dan juga pengisian, dirinya tidak akan pernah melakukan pengisian dengan cara jarak jauh. Melainkan dengan cara langsung (bertatap muka dan berhadapan).

"Pengisian yang saya lakukan, itu pasti secara langsung dengan bertatap muka. Dan Konsultasi yang saya lakukan, itu juga pasti secara langsung dan harus datang ke Padepokan Ki Rogo Sejati. Atau bila si klien orang penting dan seseorang yang punya nama, itu biasanya saya yang datang (sudah janjian ketemu) gitu," jelasnya.

Ia menyampaikan, bahwa bisa dipastikan siapapun yang menjadi klien dirinya untuk tahap awal harus bertemu dengan dirinya secara langsung.

"Setelah saya melakukan penelusuran di Medsos, kemungkinannya adalah orang yang sama. Ada yang menamakan Ki Rogo Sejati, Rogo Wijaya Kusuma, tapi semuanya menggunakan foto saya," ucapnya.

Dari kejadian tersebut, beberapa korban merasa curiga sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Ki Rogo Sejati. Bahkan ada korban yang sempat memaharkan sejumlah uang dalam jumlah Rp750.000 hingga Rp1.500.000 rupiah.

"Saya gak mau ini sampai berlarut-larut. Kasihan orang-orang udah susah, ketimpa musibah seperti ini pula," kata dia.

Atas kejadian yang dialami oleh Arief Wijaya Kusuma atau yang sering disapa Ki Rogo Sejati, dirinya sudah membuat laporan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dan juga ke Mabes Polri di Jakarta.

"Sekali lagi, hati-hati, banyak penipu pakai nama dan foto-foto saya di Medsos, Website dan lainnya. Jangan sampai kena tipu. Beberapa akun penipu yang menggunakan nama, foto dan lainnya sudah saya laporkan kepada pihak Kepolisian," ujarnya.

Bila ada orang yang mengaku-ngaku sebagai Ki Rogo Sejati atau menggunakan fotonya di media sosial dengan nama apapun, kata Arief, kemudian melakukan Konsultasi atau pengisian melalui jarak jauh (melalui Medsos) apapun itu, maka bisa dipastikan itu adalah "PENIPU", yang mengaku-ngaku sebagai dirinya (Ki Rogo Sejati).

Berikut beberapa akun Facebook Bodong alias PENIPU yang mengatasnamakan Arief Wijaya Kusuma atau Ki Rogo Sejati yang diterima KORANBATAM.COM :

1.

2.

3.

(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook