Partai Demokrat Batam Lakukan Penjaringan Kandidat Walikota
KORANBATAM.COM 08 Apr 2024, 07:36:37 WIB
POLITIK
Partai Demokrat Batam Lakukan Penjaringan Kandidat Walikota

Keterangan Gambar : Ketua DPC Partai Demokrat Batam, M. Al Ichsan. /1st


KORANBATAM.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam membuka pendaftaran dan penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota dalam pemilihan walikota (Pilwako) 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Batam, M. Al Ichsan  mengatakan, pembukaan penjaringan tersebut sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Surat kuasa (SK) Tim Pendaftaran dimulai terhitung sejak tanggal 5 April 2024.

“Kita memberi kesempatan kepada semua kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota yang ingin maju di Pilwako Batam untuk mendaftar dan maju bersama partai Demokrat,” ucap Ichsan, Sabtu (6/4) kemarin.

Partai Demokrat, lanjut Ichsan, sangat terbuka bagi semua kandidat yang berkeinginan tampil di Pilwako 2024. 

“Kita telah bentuk tim penjaringan, jadi kapada kandidat yang ingin diusung oleh partai Demokrat, silakan mendaftar,” ujarnya. 

Selain itu, Ichsan juga mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan partai pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam untuk menjajaki berkoalisi dalam Pilwako 2024 ini.

“Langkah politik terus kita lakukan. Harapan  kita tentunya bagaimana kandidat yang kita usung bisa meraih kemenangan dalam Pilwako Batam November nanti,” kata dia.

Sementara itu, Eza Pendri, selaku Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah mengatakan bahwa, tim penjaringan beranggotakan tujuh orang, yakni Cornelis Boliwanga, Ardaya, Dendi Purwanto, Rahmad Sukri, Al Chalis dan Sabri Nur.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Eza bahwa, penjaringan kandidat Walikota dan Wakil Walikota dari partai Demokrat dibuka pada tanggal 16 April 2024.

“Kandidat yang berkeinginan maju Pilkada, yang semangatnya sesuai dengan platform partai Demokrat. Silakan mengambil mendaftar dan maju bersama Partai Demokrat,” kata Eza Pendri, S.Kom, Minggu (7/4).

Adapun untuk pendaftaran bakal calon kepala daerah dapat langsung menghubungi Sekretariat di Kantor DPC Partai Demokrat Batam yang beralamat di Komplek Ruko Taman Niaga, Sukajadi, Batam Center. (*)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;