Peranan Dokter Berikan Pengaruh Besar Terhadap Pembangunan
KORANBATAM.COM 27 Feb 2024, 21:23:27 WIB
KESEHATAN
Peranan Dokter Berikan Pengaruh Besar Terhadap Pembangunan

Keterangan Gambar : Kepala BP Batam dan juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (empat dari kanan) berfoto bersama saat menghadiri pelantikan pengurus IDI wilayah Kepri Masa Bakti 2023-2026 di Hotel Harris Batam Center, Minggu (25/2/2024). /BP Batam


KORANBATAM.COM - Peranan dari para dokter diharapkan terus memberikan pengaruh besar terhadap pembangunan nasional dan daerah. Khususnya pembangunan di bidang kesehatan, agar Kota Batam, Kepulauan Riau bisa terus maju dan masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) Masa Bakti 2023-2026 di Hotel Harris Batam Center, Minggu (25/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pelantikan IDI Natuna masa bakti 2022-2025 dan Junior Doctors Network Indonesia (JDN) IDI Chapter Kepri masa bakti 2023-2025.

Rudi membuka sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran IDI yang baru dilantik. Dengan harapan, ke depannya akan semakin terjalinnya kerjasama dengan peningkatan kolaborasi dan sinergitas bersama BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam.

“Tahniah kepada IDI Wilayah Kepulauan Riau, IDI Kabupaten Natuna dan JDN Kepri yang baru saja dilantik. Semoga ke depan selalu terjalin kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah,” buka Rudi.

Rudi melanjutkan, pengembangan infrastruktur di Batam yang dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir telah memantik pertumbuhan ekonomi yang sudah mencapai hampir 7 pesen. Sering mengembangkan sektor lain, Rudi juga harap sektor kesehatan terus berkembang dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) seiring dengan perkembangan teknologi.

Sehingga ditargetkan Batam kota baru yang modern pada 2029 nanti, Batam sudah sangat maju dari berbagai sektor.

“Jika seluruh sektor maju, salah satunya sektor kesehatan. Maka ini akan mengundang orang untuk datang kesini. Para investor tidak akan takut menetap di Batam karena fasilitas kesehatannya sudah menyamai dengan negara-negara lain,” imbuhnya.

Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Kepri berjalan dengan baik. Pengurus yang diketuai dr. Yanuarman, SpOG. dilantik oleh Ketua Pengurus Besar IDI Pusat, dr. M. Adip Humaidi.

dr. Yanuarman, SpOG. menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Rudi. Baik itu sebagai Kepala BP Batam maupun Wali Kota Batam.

dr. Yanuarman mengatakan, tugas penting IDI saat ini adalah menyukseskan program prioritas nasional yang juga menjadi prioritas daerah. Yakni, program penurunan prevalensi stunting, termasuk meningkatkan kesehatan reproduksi ibu, anak dan remaja, perbaikan gizi masyarakat peningkatan pencegahan pengendalian penyakit, dan membudayakan germas.

Sebab, seluruh program terebut memiliki tujuan yang sama, yakni agar terbangunnya masyarakat serta keluarga yang sehat dan sejahtera. Lalu terbangunnya generasi masa depan Provinsi Kepri yang unggul, berdaya saing dan berkualitas. (*)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;