Keluarga H Kurai Bukber-Beri Santunan 400 Anak Yatim di Batam, Kapolda: Kesempatan Langka
KORANBATAM.COM 31 Mar 2024, 19:45:05 WIB
SERBA-SERBI RAMADAN
Keluarga H Kurai Bukber-Beri Santunan 400 Anak Yatim di Batam, Kapolda: Kesempatan Langka

Keterangan Gambar : Agenda bukber dan santunan kepada anak yatim di Kompleks Ruko Aku Tahu, Sungai Panas, Batam Kota, Batam pada Minggu (31/3/2024). /iam/KoranBatam


KORANBATAM.COM - Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain menjalankan ibadah puasa, Ramadan juga merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan amal kebaikan.

Dalam rangka berbagi kebaikan di bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, Keluarga Besar H. Erizal T atau (H Kurai) menyantuni 400 anak yatim se-Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama di hari ke 20 ramadan.

“Saya merasa terharu didoakan oleh adik-adik yatim di berbagai daerah sebanyak 400 orang untuk saya dan keluarga. Sudah sepantasnya saya juga ikut berbagi rezeki di sini karena ada hak 2,5 persen orang yang terletak kepada kita, ketika kita punya penghasilan,” ujar Erizal kepada KoranBatam di lokasi acara.

Kegiatan ini berlangsung di Kompleks Ruko Aku Tahu, Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, Batam pada Minggu (31/3/2024).

Keterangan gambar: H. Erizal T (empat dari kanan) didampingi istri (dua dari kanan) memberikan santunan ke anak yatim pada agenda bukber di Kompleks Ruko Aku Tahu, Sungai Panas, Batam Kota, Batam pada Minggu (31/3/2024). /iam/KoranBatam

Erizal mengatakan, acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan sekaligus mempererat silaturahmi antar warga yang membutuhkan.

Dia mengaku, doa anak-anak yatim dan kaum dhuafa cepat diterima oleh Allah SWT. Dia pun berharap semua kalangan tidak menelantarkan dan menyakiti anak yatim.

“Kegiatan ini rutin hampir setiap tahunnya kami lakukan. Ini juga saya sampaikan ke anak istri saya agar memiliki kepekaan sosial yang tinggi karena masih banyak orang yang butuh sapaan dan bantuan di sekitar kita,” ujar pria yang akrab disapa H Kurai itu.

Kepada awak media, H Kurai mengaku tersanjung dan mendapat penghormatan karena pelaksanaan itu dihadiri langsung Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah.

Hal senada juga diakui Kapolda Yan. Beliau mengakui bahwa kesempatan langka baginya bisa bergabung dan menghadiri silahturahmi di bulan istimewa.

Keterangan gambar: Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah (tengah), didampingi Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman (kiri) dan H. Erizal T (kanan), saat di wawancarai awak media pada agenda bukber dan santunan kepada anak yatim di Kompleks Ruko Aku Tahu, Sungai Panas, Batam Kota, Batam pada Minggu (31/3/2024). /iam/KoranBatam

Kapolda menuturkan, hal ini tidak boleh disia-siakan, sudah sepantasnya di bulan yang penuh berkah ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan bernilai Ibadah.

Kapolda mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk memanfaatkan momentum ramadan sebaik-baiknya. Dia pun mengimbau agar semua berlomba mengerjakan kebaikan juga meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT.

“Semoga momentum yang berharga ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan tentunya meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah SWT,” kata Kapolda.

Turut hadir pula Kapolsek Batam Kota AKP Sudirman, Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Kepri.


(iam)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;