Disbudpar Berbagi dengan 400 Anak Yatim di Batam Wonderfood & Art Ramadhan
KORANBATAM.COM 30 Mar 2024, 15:20:08 WIB
SERBA-SERBI RAMADAN
Disbudpar Berbagi dengan 400 Anak Yatim di Batam Wonderfood & Art Ramadhan

Keterangan Gambar : Agenda berbagi Disbudpar Batami dengan anak yatim di Batam Wonderfood & Art Ramadhan, Taman Dang Anom, Batam Center, Jumat (29/3/2024). /Disbudpar Batam


KORANBATAM.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam berbagai dengan 400 anak yatim di Batam Wonderfood & Art Ramadhan di Taman Dang Anom, Batam Center, Jumat (29/3/2024).

“Alhamdulillah, anak-anak senang bisa berbuka puasa dan mendapat santunan,” ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Ardiwinata mengatakan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan tak hanya sebagai wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), melainkan menjadi wadah untuk berbagai di bulan ramadan.

“Banyak kegiatan yang sudah digelar selama Batam Wonderfood & Art Ramadhan, termasuk berbagi dengan 400 anak yatim,” sebutnya.

Di kesempatan itu, Ardiwinata menyampaikan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan akan ditutup pada Sabtu (30/3). Ardiwinata mengatakan, pada penutupan Batam Wonderfood & Art Ramadhan akan ditutup oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Pak Menteri rencana datang ke Batam untuk menutup secara resmi Batam Wonderfood & Art Ramadhan di Taman Dang Anom pukul 21.00 WIB,” katanya.

Ardiwinata mengaku, event yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 itu, sukses menjadi daya tarik wisatawan dan menggairahkan sektor ekonomi kreatif dan UMKM.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan Batam Wonderfood & Art Ramadhan banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung dan ada perputaran uang dalam bazar jajanan dan pergelaran seni serta budaya selama pelaksanannya,” ujarnya.

Ardiwinata mengatakan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan sudah berlangsung sejak 9 Maret 2024 di Taman Dang Anom, Batam Center.

“Batam Wonderfood & Art Ramadhan ke-5 ini, selalu menjadi daya tarik wisman,” ujarnya.

Ia melanjutkan, beberapa wisman yang datang di antaranya dari Korea Selatan, Turki, Thailand, Malaysia, Singapura dan berbagai negara lainnya.

Ia mengatakan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan tak hanya menawarkan takjil untuk berbuka puasa, melainkan banyak kegiatan lain yang dikemas dengan baik.

“Bahkan, lokasi Batam Wonderfood & Art Ramadhan sering digunakan untuk pertemuan beberapa komunitas dan sebagainya,” ujar dia.

Sebelumnya, event ini dibuka langsung oleh deputi produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Vinsensius Jemadu.

“Event ini juga sudah masuk KEN 2024. Ini capaian luar biasa, bahkan ada dua event dari Batam yang masuk KEN,” katanya usai membuka secara resmi Batam Wonderfood and Art Ramadhan 2024 Sabtu, 9 Maret lalu.

Bahkan, event tersebut, kata Deputi, menjadi sorotan langsung Menteri Sandiaga Uno mengingat event tersebut memiliki karakter dan menarik bagi wisatawan.

“Semoga event ini terus berkualitas, dalam artian memberikan dampak ekonomi pada masyarakat, sosial budaya, dampak berkelanjutan lingkungan. Event ini sudah dilaksanakan selama 5 tahun, ini prestasi luar biasa,” katanya. (*)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;