Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta Lakukan Swab Test kepada Karyawannya, Tangkal Penyebaran Corona

Reporter : Koran Batam 09 Okt 2020, 01:40:21 WIB NASIONAL
Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta Lakukan Swab Test kepada Karyawannya, Tangkal Penyebaran Corona

Keterangan Gambar : Karyawan kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, saat melakukan swab test. (Foto : BP Batam untuk KORANBATAM.COM)


KORANBATAM.COM, JAKARTA - Kantor Perwakilan Badan Pengusahaan (BP) Batam di Jakarta, melakukan tes usap (swab test) kepada para karyawannya, pada Kamis (8/10/2020), pagi.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya deteksi dini sekaligus memastikan para karyawan dalam keadaan aman dan sehat dalam beraktivitas di lingkungan kantor.

Dalam swab test ini, Kantor Perwakilan BP Batam bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Pelni, yang dilaksanakan di lobi Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta, Jalan D.I. Panjaitan, Kav 24, Jakarta Timur.

Rumah Sakit Pelni sendiri, merupakan bagian dari tim medis Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Kepala Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta, Purnomo Andiantono mengatakan, dengan swab test ini, diharapkan agar para pegawai semakin peduli untuk terus menjaga kesehatannya.

“Ini juga kami peruntukkan bagi karyawan yang belum melakukan pendeteksian sebelumnya atau masih ragu dengan kondisi kesehatannya,” kata Purnomo Andiantono.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Hanekung Titisari, sebagai tenaga medis yang bertugas menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta untuk melakukan pendeteksian dini kepada karyawan.

“Di saat pandemi ini, proses pendeteksian dini di lingkungan instansi pemerintah maupun swasta, sangat penting dalam mencegah meluasnya pandemi, terutama di klaster perkantoran,” ujar Hanekung.

Selain test swab, Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta, juga melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak empat (4) kali, dalam sebulan, di lingkungan kerjanya, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona.

 

 

(ilham)

Sumber: BPBatam




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook