Kapolda Irjen Aris Pimpin Sertijab, Irwasda hingga 3 Kapolres Jajaran Polda Kepri Berganti
Reporter : KORANBATAM.COM 20 Jan 2023, 19:44:43 WIB DAERAH
Kapolda Irjen Aris Pimpin Sertijab, Irwasda hingga 3 Kapolres Jajaran Polda Kepri Berganti

Keterangan Gambar : Pejabat yang melaksanakan sertijab di lingkungan Polda Kepri, Jumat (21/1/2023). /Polda Kepri


KORANBATAM.COM - Kapolda Kepri, Irjen Pol. Dr. Aris Budiman memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda, Kapolres Karimun, Bintan hingga Kapolres Natuna di lobi utama Mapolda Kepri, Jumat (20/1/2023).

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang.

“Alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang tujuannya untuk pembinaan karier personel serta penempatannya juga sesuai dengan kompetensi,” kata Kombes Pol Harry Goldenhardt S dalam keterangan tertulisnya.

Berikut nama-nama sejumlah personel yang dialihtugaskan dan mutasi ke jabatan baru dalam surat telegram tersebut:

1. Brigjen Pol. M. Rudy Syafirudin, Irwasda Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Romin Thaib yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jabar.

2. AKBP Tony Pantano, Kapolres Karimun Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Ryky Widya Muharam, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Kepri.

3. AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Kepri. Selanjutnya digantikan oleh AKBP Riky Iswoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri.

4. AKBP Iwan Ariyandhy, Kapolres Natuna Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfaskon Rolog Polda Kepri. Posisinya digantikan oleh AKBP Nanang Budi Santosa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kasubdit 4 Ditintelkam Polda Kepri.

Upacara sertijab dilanjutkan acara pisah sambut dan ramah tamah. Kemudian dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serta penandatanganan pakta Integritas.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;