Ketika Hias Tasbih Digital dan Lima Produk UMKM dari Istri-istri Polisi Ranting Bengkong
Reporter : KORANBATAM.COM 18 Des 2022, 10:31:54 WIB SENI DAN BUDAYA
Ketika Hias Tasbih Digital dan Lima Produk UMKM dari Istri-istri Polisi Ranting Bengkong

Keterangan Gambar : Ketua Ny. Novita Mardalis (kanan), bersama anggota Bhayangkari Ranting Bengkong tengah menghias tasbih digital di ruang pertemuan Mapolsek Bengkong, Sabtu (17/12/2022). /Polsek Bengkong


KORANBATAM.COM - Menghias tasbih digital dengan aneka pernak pernik dan warna yang menarik tentu menjadi aktifitas yang menyenangkan. Seperti yang dilakukan perkumpulan istri-istri polisi di Polsek Bengkong baru-baru ini.

Bertempat di ruang pertemuan Mapolsek Bengkong, pada Sabtu (17/12/2022), Ketua Ny. Novita Mardalis dan Wakilnya, Ny. Sumarni Djulmi Aswirman beserta anggota Bhayangkari Ranting Bengkong Cabang Polresta Barelang lainnya melakukan pertemuan tatap muka yang dilaksanakan setiap bulannya.

Dalam mengisi pertemuan kali ini, Bhayangkari Ranting Bengkong belajar dan mengasah keterampilan cara menghias tasbih digital atau digital blink karena dinilai lebih praktis dan mudah digunakan banyak orang.

Terlihat sederhana, tapi butuh ketelitian dan harus fokus saat merangkai bahan-bahannya, karena jika gagal fokus sedikit aja bisa merubah motif dari karya seni hingga hiasan itu.

Meskipun baru belajar, para pengurus Bhayangkari Ranting Bengkong sangat antusias menyelesaikan semua rangkaian kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah semua sangat antusias belajar dan mengikuti demo menghias tasbih menjadi lebih indah dan menarik,” ucap Ketua Bhayangkari Ranting Bengkong Cabang Kota Barelang, Ny. Novita Mardalis.

Sementara, Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis menjelaskan bahwa, kegiatan menghias tasbih digital adalah salah satu bentuk kreativitas dimana produk tersebut akan mempunyai nilai jual serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota Bhayangkari Ranting Bengkong.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan, silaturahmi, meningkatkan ketahanan ekonomi dan dapat mengembangkan usaha produk mandiri dari anggota Bhayangkari Ranting Bengkong. Selain itu bisa menambah wawasan mereka,” ujarnya mengakhiri.

Perlu diketahui, Bhayangkari Ranting Bengkong telah menghasilkan sebanyak enam produk UMKM, di antaranya almond london cookies, florentine cookies, stick keju gabus, parfum, kalender dan tasbih digital.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;