Pencuri Tabung Gas di Sakura Garden Dibekuk

Reporter : Koran Batam 09 Jan 2020, 22:56:50 WIB HUKUM DAN KRIMINAL
Pencuri Tabung Gas di Sakura Garden Dibekuk

Keterangan Gambar : Pelaku pencuri tabung gas di Perumahan Sakura Garden. (Ist)


KORANBATAM.COM, Batam - Pencurian Tabung Gas Elpiji 3 kilogram kembali terjadi. Kali ini terjadi di Perumahan Sakura Garden, pada hari Selasa (7/01/2020) sekira pukul 05.30 Wib Subuh beberapa hari yang lalu, Aksi komplotan pencuri tersebut berhasil digagalkan oleh warga. 

Maraknya pencurian tabung Gas Elpiji 3 kilogram yang terjadi di Perumahan Sakura Garden dalam berapa bulan terakhir, Membuat resah warga Perumahan tersebut. Apalagi aksi yang dilakukan para komplotan pencuri menggunakan sebuah Mobil.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 01, Saparudin mengatakan pencurian tersebut sempat dipergoki oleh Erna (Pemilik Pangkalan Gas) yang dicuri oleh komplotan yang menggunakan mobil tersebut.

"Kepergok sama pemiliknya, pas sipencuri itu hendak mengangkat tabung gas "Melon" ukuran 3 Kg, terus seketika pemilik langsung berteriak, maling...maling," ujar Ketua RT Saparudin, Kamis (9/1/2020).

Lanjut Saparudin menjelaskan, sontak, begitu ketahuan para pelaku langsung mencoba melarikan diri menggunakan satu unit Mobil jenis Sedan yang mereka gunakan sebagai alat transportasi untuk mengangkut tabung gas yang mereka curi.

Kemudian pihak sekuriti atau keamanan Perumahan yang mendengar teriakan Erna, lekas menutup Portal keluar-masuk Perumahan. Alhasil komplotan tersebut tertahan dan tak bisa kabur.

"Ada enam pelaku yang berada didalam mobil sedan tersebut, mereka tak berani turun atau keluar dari dalam mobil. Mobil pada saat itu maju-mundur-maju-mundur seperti ingin menabrak portal," terangnya.

Masih Saparudin, saat itu sekuriti yang jaga malam ada dua orang. Satu jaga dipintu kiri dan satunya lagi jaga dikanan.

"Diantara salah satu sekuriti mengambil tindakan tegas, dengan memecahkan kaca mobil menggunakan pentungan, karena para pelaku tidak mau keluar dari mobil dan mencoba menerobos portal," tutur Saparudin.

Bahkan ketika kaca mobil dipecahkan, para pelaku langsung berhamburan keluar mobil. Namun apes, salah seorang pelaku Jafar (20) berhasil diamankan ketika hendak mencoba kabur.

"Ketika kaca mobil dipecahkan, para pelaku langsung berhamburan keluar dan menyelamatkan diri. Satu berhasil kami tangkap. Didalam mobil, sudah ada 5 unit tabung gas 3 kg yang sempat berhasil mereka angkut," ucap Saparudin.

Kemudian oleh pihak keamanan Jafar, langsung diserahkan ke Mapolsek Batuampar, dan kini nasibnya diketahui tengah diperiksa oleh Polisi guna mengetahui keberadaan komplotan yang lainnya

"Dari Info terakhir, Polisi berhasil menangkap satu pelaku yang masih berumur 15 tahun," ujar Saparudin.

Saparudin menilai, bahwa ada keterlibatan orang dalam yaitu warga yang tinggal di Perumahan Sakura Garden dalam kasus pencurian gas ini.

"Sudah berapa kali terjadi kasus serupa.
Beberapa minggu yang lalu, tabung gas milik Korban juga pernah dicuri. Saat kejadian hujan deras, ada 11 tabung yang hilang saat itu," tutupnya. (ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook