Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini yang Dilakukan Pelajar SMP di Anambas

Reporter : Koran Batam 09 Des 2019, 16:37:44 WIB ANAMBAS
Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini yang Dilakukan Pelajar SMP di Anambas

Keterangan Gambar : Kacabjari Tarempa saat melihat pelajar SMP sedang membuat logo anti korupsi di SMPN 2 Siantan, Senin(9/12/2019)


KORANBATAM.COM, Anambas – Dalam memperingati hari anti korupsi sedunia banyak hal yang dapat dilakukan, termasuk Cabjari Natuna di Tarempa. Kali ini Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa memperingati hari anti korupsi sedunia dengan melaksanakan lomba pidato dan lomba desain logo anti korupsi di SMPN-2 Siantan. Kegiatan ini merupakan program wajib dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI).

“Ya benar pak, kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Sedunia,” kata Kacabjari Tarempa, Alan Henry Baskara disela acara kegiatan, Senin (09/12/2019).

Alan menambahkan, sasaran kegiatan ini untuk para pelajar di tingkat SMP yang merupakan generasi millineal. Sebab melalui peranan mereka pencegahan korupsi sudah bisa dimulai dari sejak dini dan akan sampai dibawa kerumah.

“Peserta ada lima SMP yang ada di kota Tarempa dan sekitarnya. Lomba ini sengaja kita lakukan untuk anak sekolah agar kita semakin sadar bahaya korupsi  sejak dini,” jelasnya

Alan juga menjelaskan, sebenarnya kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh SMP yang ada di Anambas, namun dengan telah masuknya musim utara, ombak besar dan angin kencang sehingga hal ini tak dapat dilaksanakan.

“Karena musim utara, maka lomba ini hanya dapat diikuti oleh pelajar SMP yang ada di Kota Tarempa dan sekitarnya saja,” paparnya.

Ketua PWI KKA Indra Gunawan (baju biru) menjadi salah satu juri lomba pidato dan lomba desain logo anti korupsi di SMPN-2 Siantan. (F:SES)

Diketahui, lomba pidato dan desain logo anti korupsi sedunia diselenggarakan oleh Cabjari Tarempa yang diikuti lima SMP dan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Anambas, Indra Gunawan (Kepala Perwakilan Tanjungpinang Pos) menjadi salah satu juri dalam perlombaan tersebut.

Menanggapi hal Ketua PWI Anambas menjadi juri dalam lomba tersebut mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap program yang dilakukan pihak Cabjari Tarempa.

“Kegiatan ini sangat bagus, untuk memberikan wawasan kepada kaum milenial, karna korupsi ini merupakan penyakit laten di masyarakat, kami PWI Anambas mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang diadakan cabjari Natuna di Tarempa dan mengucapkan terimakasih telah mengikutsertakan PWI Anambas sebagai mitra dalam penjurian,” ujar Ketua PWI Anambas Indra Gunawan kepada wartawan, Senin (09/12/2019).

Kegiatan ini merupakan program wajib dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) dengan memberikan pemahaman tentang sejarah hari Anti Korupsi sedunia kepada pelajar sebagai generasi milenial.(Hairol)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook