Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota, Polsek Batu Ampar Gelar Binrohtal Personel

Reporter : Koran Batam 15 Okt 2020, 18:40:50 WIB BATAM
Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota, Polsek Batu Ampar Gelar Binrohtal Personel

Keterangan Gambar : Personel Polsek Batu Ampar saat melaksanakan giat Binrohtal Personil, dengan membaca surah Yasin di Musholla An Nur, Mapolsek Batu Ampar. (Foto : Nendra untuk KORANBATAM.COM)


KORANBATAM.COM, BATAM - Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Personil, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota, pada Kamis (15/10/2020) pagi, sekira pukul 08.20 WIB.

Giat Binrohtal Personil ini dilaksanakan di Musholla An Nur, Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Batu Ampar, diikuti sebanyak 12 personil Polsek Batu Ampar, yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batuampar, AKP Nendra Madya Tias, S.I.K,.

Kapolsek Batuampar, AKP Nendra Madya Tias mengatakan, giat ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri (Kepolisian Republik Indonesia) menjadi lebih humanis khususnya Polsek Batu Ampar, sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan karakter dan kualitas anggota Polri khususnya personel Polsek Batu Ampar agar menjadi lebih humanis, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar AKP Nendra Madya Tias, melalui pesan singkat WhatsApp kepada KORANBATAM.COM.

Informasi yang diterima KORANBATAM.COM, kegiatan Binrohtal Personil Polsek Batu Ampar ini, dibagi menjadi 2 yakni, untuk yang beragama Islam dengan membaca surah Yasin dipimpin oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Sengkuang, Bripka H Jumakir, S.Pdi,.

Selanjutnya, untuk yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian yang dipimpin oleh Aiptu Budiman Sianipar.

“Kami bagi dua bagian. Sekira pukul 08.50 WIB, kegiatan Binrohtal Personil Polsek Batu Ampar selesai. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” tutup Kapolsek Batuampar, AKP Nendra Madya Tias.
 

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook