Wakil Bupati Anambas Tutup STQ ke-VII, Wan Zuhendra: Jadikan Al-Quran Pedoman Hidup

Reporter : Koran Batam 12 Apr 2021, 22:46:59 WIB ANAMBAS
Wakil Bupati Anambas Tutup STQ ke-VII, Wan Zuhendra: Jadikan Al-Quran Pedoman Hidup

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, memberikan sambutan.


KORANBATAM.COM - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) resmi berakhir, Kamis (25/3/2021), dan ditutup langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

Penutupan STQH ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas itu berlangsung di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan. Acara berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

Keterangan gambar: Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra (paling kanan), bersama Ketua DPRD Anambas, Hasnidar (dua dari kanan) dan unsur FKPD.

Wakil Bupati, Wan Zuhendra dalam pidatonya, menyampaikan ucapan rasa syukur karena perhelatan STQ berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan izin Allah SWT, pascapelaksanakan kegiatan ini, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Sehingga pelaksanaan STQH ke VII ini menjadi tonggak awal pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang lainnya di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Wan Zuhendra, Senin (12/4/2021).

Keterangan gambar: Para tamu undangan yang menghadiri acara penutupan STQ ke VII di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas.

Sebelum menutup perhelatan STQH, Wan Zuhendra menyampaikan pesan kepada orang tua yang memiliki peranan penting dalam masa depan yang akan mendatang.

Keterangan gambar: Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, memberikan hadiah kepada juara STQ ke VII Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Peran orang tua sangat penting dalam mendorong anak-anak agar dapat menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Keterangan gambar: Ketua DPRD Anambas, Hasnidar, memberikan hadiah kepada juara II STQ ke VII Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia juga menyampaikan kepada para peserta baik yang menang maupun belum mendapatkan kesempatan juara, agar tetap meningkatkan kemampuan dalam mempelajari ilmu tilawatil dan hafidzh Qur'an.

Keterangan gambar: Wakil Ketua I DPRD Anambas, Syamsil Umri, memberikan hadiah kepada juara III STQ ke VII Kabupaten Kepulauan Anambas.

Terakhir Wan Zuhendra mengapresiasi atas terselenggaranya STQH ke VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan.

Keterangan gambar: Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan, memberikan hadiah kepada juara harapan satu STQ ke VII Anambas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dewan Hakim yang sudah bekerja maksimal dan proporsional. Saya juga berterimakasih kepada panitia penyelenggara dan masyarakat yang ikut partisipasi menyukseskan perhelatan STQ ini,” katanya.

Keterangan gambar: Foto bersama Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, bersama unsur FKPD Anambas, dalam acara penutupan STQ ke VII di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas.

Sembari menutup, Wan Zuhendra didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Wakil Ketua I DPRD, Wakil Ketua II DPRD dan TNI-Polri menyerahkan piagam penghargaan kepada khafilah (rombongan) yang berhasil nilai terbaik.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;