60 Mahasiswa Tuntaskan Program S1 Ilmu Manajemen dan Akuntansi di Unrika
Reporter : KORANBATAM.COM 08 Okt 2022, 13:42:14 WIB PENDIDIKAN
60 Mahasiswa Tuntaskan Program S1 Ilmu Manajemen dan Akuntansi di Unrika

Keterangan Gambar : Dekan Unrika, Tibrani (tiga dari kanan, jas hitam), didampingi Kepala Program Prodi Akuntansi, Ravika Permata Hati, memasangkan tanda kelulusan kepada mahasiswi di ruang Cypress Meeting Room Aston Hotel Batam, Minggu (15/5/2022). /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menggelar Yudisium Calon Wisudawan dan Wisudawati Program Studi (Prodi) Strata 1 (S1) Manajemen dan Akuntansi semester genap tahun ajaran (TA) 2021-2022 yang ditetapkan di Batam.

Penyerahan gelar atau biasa juga disebut dengan Yudisium tersebut digelar di ruang Cypress Meeting Room Aston Hotel Batam, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Secara keseluruhan mahasiswa yang mengikuti acara yudisium gelombang II kali ini sebanyak 60, dengan rincian Prodi Manajemen 32 orang dan Akuntansi 28 orang.

Pantauan di lokasi, wajah riang gembira tampak terpancar dari para peserta yudisium Unrika, setelah dibacakan surat keputusan dekan. Mereka seperti bebas dari tugas berat yang membelenggunya setiap hari.

Pimpinan dalam struktur perguruan tinggi atau Dekan Unrika, Dr. Tibrani, S.E., M.M., menyampaikan, yudisium adalah agenda paling penting bagi mahasiwa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi persyaratan akademik, dan telah menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

“Kami mengatasnamakan Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Kepulauan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studinya dengan baik,” ujar Dekan Tibrani di lokasi acara.

Dekan Tibrani melanjutkan, bahwa pada akhir bulan Oktober tahun ini para yudisium ini bakal diwisuda.

“Mereka nantinya akan wisuda di tanggal 22 ini (seluruh fakultas). Sesudah ini, kita berharap mahasiswa berfikir bukan kerja dimana, tetapi sekarang (motonya) saya bisnis apa?. Saya selalu tekankan ke mahasiswa, kalau ingin kaya,  jadilah pengusaha,” katanya yang juga sebagai mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2008 itu.

Tibrani yang juga sebagai Mantan Ketua KPU tahun 2005 ini berharap, pengukuhan kelulusan menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu yang dipelajari selama mengemban bangku perkuliahan. Selain itu, Dekan Tibrani berpesan kepada para alumni untuk menjadi ilmuan intelektual dan tidak meninggalkan wawasan kebangsaan.

“Selepas ini, mereka sudah berhak memakai gelar sarjananya. Mudah-mudahan yang yudisium hari ini, semoga jadi pengusaha yang sukses,” imbuhnya.

Tampak hadir juga dalam Yudisium tersebut antara lain, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam sekaligus sebagai narasumber Gustian Riau, para rektor, dosen, Sekretaris Prodi Manajemen Rimayang Ramli dan Mahasiswa Unrika serta tamu undangan lainnya.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;