Babinsa Alai Kodim Karimun Ajarkan Siswa SMA Negeri 5 Kundur Wawasan Kebangsaan
Reporter : Koran Batam 11 Jul 2022, 18:19:11 WIB PENDIDIKAN
Babinsa Alai Kodim Karimun Ajarkan Siswa SMA Negeri 5 Kundur Wawasan Kebangsaan

Keterangan Gambar : Anggota Kodim 0317/TBK, Babinsa Alai Koramil 03/Kundur, Serda Kodiran (berdiri di tengah), saat memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada siswa SMA Negeri 5 Kundur, Karimun, Provinsi Kepri, Senin (11/7/2022). /PenDim 0317 TBK


KORANBATAM.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Alai Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Kundur melaksanakan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar Kelas X di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (11/7/2022).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan pada diri generasi penerus bangsa dalam menimba ilmu di sekolah.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar pelajar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Lanjut Agus, hal tersebut perlu dilakukan sejak dini karena untuk memupuk rasa cinta Tanah Air dan kedisplinan dalam karakter generasi muda.

“Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, anggota juga memberikan pelatihan baris berbaris yang diselaraskan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah. Semoga Wasbang ini dapat menambah rasa cinta Tanah Air dan Bangsa, dan diharapkan bisa menjadi penyambung lidah kepada rekan-rekan minimal di lingkungan sekolah,” sebutnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon posisi dari pihak sekolah, khususnya bagi pelajar SMA Negeri 5 Kundur. Pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas pemberian materi yang telah disampaikan pihak Kodim 0317/TBK.

“Semoga dengan kegiatan wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris ini bisa bermanfaat untuk membentuk karakter kami agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme,” tandasnya.

 

(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;