Danlantamal IV Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

Reporter : Koran Batam 24 Des 2019, 11:59:57 WIB TANJUNGPINANG
Danlantamal IV Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

Keterangan Gambar : Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, pimpin langsung pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91, Tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl Yos Sudarso, No 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (23/12/2019). (Foto : Humas Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)


KORANBATAM.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, pimpin langsung pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ibu ke-91, Tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl Yos Sudarso, No 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (23/12/2019) kemarin.

Upacara tersebut diawali dengan penaikkan bendera merah putih, dan Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Sertu Keu/W Novilia Fransiska serta ditutup dengan amanat.

Danlantamal IV, dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengatakan “Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928, di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia," tuturnya, Selasa (24/12/2019).

Masih Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menambahkan “Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa “Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif dan lain-lain.

Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, perlibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye atau gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender. "He for she" menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR Imam Teguh Santoso, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kepala Dinas Lantamal IV, para Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, para Pamen Lantamal IV. (ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook