Edukasi dan Kenalkan Kedirgantaraan TNI AU Lewat Pameran Temporer di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah

Reporter : Koran Batam 24 Nov 2021, 20:41:24 WIB TANJUNGPINANG
Edukasi dan Kenalkan Kedirgantaraan TNI AU Lewat Pameran Temporer di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah

Keterangan Gambar : Pengunjung memanfaatkan momen bersua foto di stand milik Lanud RHF Tanjungpinang dalam pameran temporer bertajuk Perjuangan Bangsaku Dulu dan Kini, di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (24/11/2021). Foto/Pen Lanud RHF


KORANBATAM.COM - Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang memeriahkan pameran temporer bertajuk Perjuangan Bangsaku Dulu dan Kini, di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (24/11/2021).

Kegiatan pameran tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan non fisik dari Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) museum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdulah.

Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) RHF Tanjungpinang, Kolonel Penerbang (Pnb) A. Donie P, mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan seluruh prajurit Lanud RHF yang terlibat dalam keikutsertaannya di pameran temporer tersebut.

“Saya selaku Komandan Lanud RHF, berterimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dan penyelenggara pameran ini. Saya menilai ini langkah positif untuk membangkitkan semangat kita dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional, dan ini wujud nyata yang diberikan Lanud RHF untuk dapat mengedukasi dan meningkatkan minat masyarakat Kota Tanjungpinang untuk berkunjung ke museum sekaligus mengenalkan secara luas kedirgantaraan Indonesia melalui TNI Angkatan Udara (AU),” kata Kolonel Pnb A. Donie saat menghadiri pameran tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Dr. Meitya Yulianti, menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pameran temporer sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dan generasi muda untuk berkunjung.

“Pameran tahun ini tentunya sangat menarik karena peserta pameran merupakan satuan-satuan dari TNI dan Polri. Ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terutama generasi muda untuk berkunjung sembari menggali informasi sejarah Kota Tanjungpinang melalui koleksi-koleksi yang ada di Museum Kota Tanjungpinang ini,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma. Ia sangat mengapresiasi kegiatan pameran tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut selain sebagai media rekreasi, juga untuk mempelajari serta memahami sejarah perjuangan Kota Tanjungpinang.

“Penghargaan serta terima kasih yang setingi-tingginya kepada satuan TNI dan Polri beserta semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan pameran temporer ini sehingga berjalan dengan sukses. Saya menghimbau agar selalu menjadikan Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah sebagai media rekreasi untuk mempelajari serta memahami sejarah perjuangan Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan cinderamata kepada setiap pimpinan satuan TNI dan Polri yang diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdulah. Selanjutnya mengunjungi tiap-tiap stand pameran.


(iam/Pen Lanud RHF)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;