Kapolsek Mardalis Keliling 22 Gereja dan 3 Objek Wisata di Bengkong
Beri Rasa Aman Ibadah dan Libur Tahun Baru 2023
Reporter : KORANBATAM.COM 25 Des 2022, 22:50:16 WIB BATAM 24 JAM
Kapolsek Mardalis Keliling 22 Gereja dan 3 Objek Wisata di Bengkong

Keterangan Gambar : Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis (tengah), meninjau sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Bengkong, Sabtu dan Minggu (24-25/12/2022). Kapolsek ingin melihat dan memastikan langsung keamanan di tempat-tempat tersebut. /Polsek Bengkong


KORANBATAM.COM - Guna menjamin keamanan dan kenyamanan jemaat yang akan melangsungkan ibadah Misa Natal dan libur tahun baru 2023, Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis meninjau sejumlah gereja dan objek wisata di wilayah Kecamatan Bengkong, Sabtu dan Minggu (24-25/12/2022). Kapolsek ingin melihat dan memastikan langsung keamanan di tempat-tempat tersebut.

“Kunjungan melihat gereja yang menjalani ibadah dan tempat rekreasi situasinya seperti apa, jemaatnya seperti apa, dan pengamanan seperti apa,” kata Mardalis.

Ia mengatakan, sejak beberapa hari sebelum Natal, kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk pengamanan tempat ibadah di wilayah sektor masing-masing.

Termasuk berkoordinasi soal pintu masuk dan keluar, sterilisasi ruangan, dan kebutuhan pemeriksaan barang pengunjung sebelum masuk ke ruangan.

Untuk gereja besar, kata dia, polisi yang menjaga di sekitar lokasi bisa mencapai 3 personel bahkan lebih. Sementara di gereja biasa jumlahnya 1-2 polisi. Ada juga petugas yang berkeliling mengamankan area jalanan umum.

“Pengamanan disesuaikan banyaknya pengunjung, besarnya gereja, dan kegiatannya. Ada 2 atau 3 anggota, dibantu dari prajurit TNI dan Ormas,” jelas pria Lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 2001 Sekolah Polisi Negara (SPN) di Pekanbaru itu.

Mardalis mengatakan, pengamanan yang diterapkan kepolisian bukan berarti situasi dalam kondisi darurat. Hal tersebut dimaksudkan agar pengamanan terfokus pada perayaan Natal hingga Tahun Baru 2023.

“Supaya konsentrasi penuh dan petugas berada di tempat masing-masing, tidak ke mana-mana,” sebutnya yang juga Perwira Lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 45 tahun 2016 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut.

Saat berlangsungnya pengamanan dan pengecekan di gereja dan objek wisata, Kapolsek Mardalis mengimbau, agar jemaat tetap tenang dalam menjalankan ibadah Natal dan masyarakat menikmati liburan.

“Kami dari Kepolisian bersama instansi terkait akan berupaya maksimal, dalam menjaga dan mengamankan Nataru,” ucapnya.

Di sela kegiatan pengecekan, salah seorang pendeta HKBP di Bengkong, Amang Situmeang mengapresiasi pelayanan maksimal yang diberikan Kepolisian dan pihak terkait dalam pengamanan ibadah Natal.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih pada Kepolisian dan semua pihak yang terlibat dalam pengamanan,” ujarnya menandasi.

Adapun gereja-gereja yang dikunjungi yaitu GBI Tabgha Bengkong, GMI Gloria, GPI Impact Community, Gereja GKPI, HKBP Estomihi, Paroki ST Damian, Gereja Presbyterian Missi Indonesia (GPMI), GSJA Betlehem, Betanla Fresh Anoinitong, Gereja GRI, Gereja HKI, Gereja GPIS, Gereja GBI Pelita Kasih, Gereja GKAI, Pentakosta Indonesia, Gereja GBIS Hosanah, Gereja GPI Sidang Bengkong, Gereja GKSI Bukit Sion, Gereja Kristen Injil Nusantara (GKIN), Gereja HKI Baloi Harapan Indah, dan Gereja Suara Kebenaran Injil.

Sementara tiga objek wisata yang didatangi antara lain Mega Wisata Ocarina, Dinos Gate, dan Pantai Golden Beach.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;