Kepengurusan Baru, PAN Mantap Targetkan 4 Kursi di Legislatif Mendatang

Reporter : Koranbatam 02 Nov 2021, 18:47:11 WIB POLITIK
Kepengurusan Baru, PAN Mantap Targetkan 4 Kursi di Legislatif Mendatang

Keterangan Gambar : DPD PAN Anambas saat konferensi pers dalam struktur kepengurusan yang baru.


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Kepengurusan DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kepulauan Anambas dipercayakan kepada Firdiansyah sebagai Ketua DPD, Sekretaris DPD PAN Anambas, Muslim dan Bendahara, Imran periode 2020 - 2025 sesuai dengan Surat Keputusan nomor PAN /A/Kpts/KU-SJ 384/V/2021 yang ditandatangani, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Sekretaris Edy Suparno.

Sekretaris PAN Anambas, Muslim mengatakan, setelah menerima SK dari DPP ada kepengurusan tetap terlebih dahulu dilakukan rapat internal. Beberapa hal yang diputuskan maka perlu dilakukan konferensi pers untuk memperkenalkan diri kepengurusan yang baru sesuai SK yang dikeluarkan oleh DPP PAN tangal, 2 Mei 2021 sah secara legalitas.

Perlu diketahui saat ini DPD PAN ada 3 orang yang duduk dikursi legislatif, Firdian Syah Ketua DPD PAN Anambas. Sementara dua anggota DPRD lainnya juga masuk dalam struktur kepengurusan, Jasril sebagai Ketua Harian dan Siti sebagai Wakil Sekretaris DPD PAN. 

"Kita tidak muluk-muluk, tambah satu kursi dari PAN di Legislatif mendatang. Kita optimis akan bisa meraih itu," katanya. 

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Kepulauan Anambas, Firdian Syah mengatakan, PAN punya beberapa program sesuai dengan instruksi DPP dan DPW, diantaranya memenangkan pemilu 2024 baik legislatif maupun Pilkada. Pengkaderan partai dan membina bibit-bibit unggul para kader agar memahami bagaimana tata cara berpolitik dengan baik. 

"Langkah berikutnya kami akan konsolidasi tingkat kader di kecamatan. Nanti kita akan lakukan musyawarah kecamatan, berdasarkan legalistas dimana ada SK yang telah berkahir perlu dilakukan perbaikan," kata Firdian Syah kepada sejumlah wartawan, Selasa (2/11/2021) di Sri Tanjung, Tarempa, Kepulauan Anambas. 

Dia menargetkan bersama pengurus DPD PAN yang baru ini agar sama-sama berjuang 4 kursi di DPRD Anambas pada pileg mendatang dan bisa juga mengusung bakal calon kepala daerah tentunya tetap membuka komunikasi dengan partai lain. 

"Kita optimis untuk meraih 4 kursi pada pileg mendatang. Seandainya terwujud bisa mengusung bakal calon kepala daerah dengan partai sendiri namun tetap membuka komunikasi dengan partai lain dalam koalisi untuk memenangkan kontestan," katanya. 

Dia juga menambahkan, saat ini sudah ada 8 kecamatan terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tinggal 2 kecamatan lagi. Minimal 20 November 2021 nanti 10 kecamatan sudah terbentuk kepengurusan ditingkat kecamatan. 

" Sesuai dengan arahan partai kita akan membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan. Baru nanti selanjutnya akan dilakukan konsolidasi,"ujarnya.(Jhon) 




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;