Operasi Pasar Murah dan Monitoring Harga Upaya Pengendalian Inflasi di Daerah Batam
Reporter : KORANBATAM.COM 25 Okt 2022, 19:55:05 WIB EKONOMI
Operasi Pasar Murah dan Monitoring Harga Upaya Pengendalian Inflasi di Daerah Batam

Keterangan Gambar : Peninjauan pasar murah oleh sejumlah pejabat Pemko Batam di Komplek Ruko Sumerland, Nongsa, Selasa (25/10/2022). /Pemko Batam


KORANBATAM.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berupaya melakukan pengendalian inflasi. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah di tingkat Kecamatan se-kota Batam, dengan menggandeng asosiasi distributor bahan pokok (Bapok).

“Alhamdulilah animo masyarakat cukup tinggi, karena memang jauh lebih murah dari harga di pasar. Masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran operasi pasar murah ini,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid saat meninjau pasar murah di Komplek Ruko Sumerland, Nongsa, Selasa (25/10/2022).

Sekda Jefridin bersama Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Kabag Kerjasama dan Camat setempat melakukan monitoring harga bahan pokok di Sumerland juga di pasar Botania 1, Batam Kota, Batam Center.

“Semalam kita ikut zoom meeting bersama Mendagri (Tito Karnavian) bersama seluruh kepala daerah se-Indonesia, pak wali Muhammad Rudi hadir dan saya dampingi beliau. Pemerintah pusat meminta daerah juga melakukan pengawasan harga di pasar,” sebutnya.

Jefridin menyampaikan terima kasih atas partisipasi para distributor yang ikut menyukseskan program operasi pasar murah ini. Hal ini sejalan dengan arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi agar masyarakat dibantu untuk mendapat bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Oleh karena itu operasi pasar murah ini kali selenggarakan, 20 kali hingga jelang Natal. Ini baru 5 kali, jadi tinggal 15 kali lagi,” ujarnya.

Selain pasar murah, Pemko Batam juga kerap membantu masyarakat melalui sembako murah juga kerja sama pangan dengan daerah lain, seperti dengan Kabupaten Simalungun dan Tapanuli Utara.

Sementara, Ketua Asosiasi Distributor Bahan Pokok (Bapok) Kota Batam, Aryanto menyebutkan, pihaknya sangat antusias sekali berkolaborasi dengan Pemko Batam.

“Kami sangat senang membantu Pemko Batam menekan inflasi. Harga jual di pasar murah ini tentu jauh dari harga pasaran pada umumnya,” katanya.

Seperti diketahui, pasar murah ini akan secara bertahap digelar di setiap kecamatan. Pemko Batam melalui Disperindag Kota Batam telah menerbitkan jadwal di setiap kecamatan se-Kota Batam. (***)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;