Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Penanganan Corona di Natuna

Reporter : Koran Batam 12 Feb 2020, 20:37:54 WIB NATUNA
Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Penanganan Corona di Natuna

Keterangan Gambar : Kegiatan Sosialisasi penanganan virus Corona, berlangsung di Aula Gedung Pertemuan Sri Serindit Kabupaten Natuna. (Foto : Humas Polda Kepri)


KORANBATAM.COM, Natuna - Kegiatan Sosialisasi penanganan virus Corona, berlangsung di Aula Gedung Pertemuan Sri Serindit Kabupaten Natuna, Rabu (12/02/2020) pagi, sekira pukul 08.00 WIB.

Asintel Kogabwilhan l, Laksamana Pertama B Wahyudi mengatakan semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi penanganan virus Corona ini masyarakat khususnya di Kabupaten Natuna, paham dan tahu bagaimana bertindak kedepannya.

"Semoga teman-teman kita yang sedang di Observasi, di Natuna diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesehatan," ujar Laksamana Pertama B Wahyudi dalam sambutannya.

"Bencana penyakit Virus Corona ini harus kita sikapi dengan baik dan tenang dan di Natuna sendiri belum ada potensi penyebebaran Virus Corona," tambahnya.

Dilokasi yang sama, Asisten l Pembangunan Ekonomi Kabupaten Natuna menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan yang telah memberikan pemahaman terkait Virus Corona.

"Sebab, WNI yang dikarantina tersebut merupakan SOP Internasional agar dapat di teliti lebih lanjut apakah ada yang terjangkit penyakit pada WNI yang dipulangkan," ucapnya.

"Kita sebagai sesama manusia terutama WNI, harus melindungi warga kita yang sedang mengalami kesulitan serta kita harus peduli sesama manusia terutama WNI yang merupakan saudara kita juga," sambungnya.

Sementara itu, selaku tim Psikologi Polda Kepri, Ipda Mardalis menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang ada di Kabupaten Natuna, dikarenakan dapat melaksanakan kegiatan observasi WNl tersebut dengan aman.

"Kami juga melakukan penyuluhan terhadap masyarakat Natuna serta Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Natuna untuk melakukan penyuluhan terkait penanganan virus Corona," tutur Ipda Mardalis.

Masih Ipda Mardalis, ia berharap akan kerja sama, baik itu selaku masyarakat Indonesia untuk mensukseskan kegiatan pemerintah dan mendukung program program pemerintah.

Perwira menengah Kogabwilhan l juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Natuna karena bersama masyarakat Natuna kita kuat.

"Kegiatan ini termasuk tanggung jawab oleh Pangkogabwilhan l Laksamanan Madya Yudo Margono, TNI dan seluruh FKPD Kabupaten Natuna turut membantu mensukseskan kegiatan observasi WNI dari Wuhan terkait penyebaran Virus Corona," kata Perwira menengah Kogabwilhan l.

Kemudian, Kolonel Firda Perwira menengah Kogabwilhan l, mengatakan bahwa pada dasarnya kita semua ini adalah orang yang cerdas jika memiliki akal sehat.

"Saya akan memberikan pelajaran untuk cara mengingat dan menghafal yang tepat. Kita semua perlu mengasah kecerdasan otak kita hingga kemampuan maksimal," kata Kolonel Firda.

Sedikitnya 250 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan melakukan pelatihan untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat Kabupaten Natuna.

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Laksamana Pertama B Wahyudi Asintel Kogabwilhan l, Perwira Kogabwilhan l, Letkol Ferry Dandim Natuna, Perwakilan Danlanal Natuna, Perwakilan Danlanud Natuna, Perwakilan Kapolres Natuna, Danramil Ranai, Kapolsek Bunguran Timur, Pemkab Natuna, FKPD Natuna, serta Perwakilan Tomas,Todat & Toda Se Kabupaten Natuna. (iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook