Rudi Perkuat Sinergi Membangun Negeri

Reporter : Koran Batam 18 Nov 2021, 14:34:54 WIB BATAM 24 JAM
Rudi Perkuat Sinergi Membangun Negeri

Keterangan Gambar : Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (dua dari kanan), menyuapi Danyonif Marinir 10/SBY, Letkol Marinir Briand Iwan Prang (lima dari kiri), saat menghadiri acara Sinergi Antarinstansi Pemko Batam dan TNI-Polri dalam kegiatan menyemarakkan dan memeriahkan Dirgahayu Korps Marinir yang ke-76, yang digelar Yonif Marinir 10/SBY di Taman Kolam Sekupang, Batam, Kamis (18/11/2021).


KORANBATAM.COM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus memperkuat sinergi antarinstansi dalam membangun negeri. Hal itu dinilai penting demi kemajuan Kota Batam.

“Kerja sama kita para Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) sudah membuahkan hasil, ayo sama-sama kita  membangun Kota Batam,” kata Rudi usai menghadiri kegiatan Sinergi Antarinstansi Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan TNI-Polri dalam acara menyemarakkan dan memeriahkan Dirgahayu Korps Marinir yang ke-76, yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY) di Taman Kolam Sekupang, Kamis (18/11/2021).

Ia mengatakan, dengan terjalinnya sinergi ini, rencana pembangunan Batam akan lebih mudah tercapai. Ia berharap, kekompakan yang tercipta dalam Forkopimda Batam akan terus terawat.

“Apa yang sudah kita usahakan, semoga mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batam ini,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan proyek prioritas yang dilakukannya baik sebagai Wali Kota Batam maupun Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Beberapa proyek itu seperti bandara, pelabuhan, hingga jalan raya.

“Seperi kolam ini, merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang. Kolam ini akan disulap jadi destinasi wisata,” katanya.

Tak hanya itu, jalan utamanya yakni Jalan Martadinata akan dibangun lima lajur sebagai akses menuju KEK Kesehatan. Ia menegaskan, pembangunan yang dilakukan dalam situasi pandemi itu semata-mata sebagai langkah Batam bersolek sebelum Batam kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan.

“Mudah-mudahan Januari sudah dibuka dan tempat wisata ini ramai lagi. Ini yang mau kita kejar, dan kita bangun tempat-tempat wisata,” ujarnya mengakhiri. (***)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;