Rumah di Jalan A Yani Nyaris Terbakar, Diduga Asal Api dari Kompor Masak

Reporter : Koranbatam 23 Nov 2021, 10:46:35 WIB ANAMBAS
Rumah di Jalan A Yani Nyaris Terbakar, Diduga Asal Api dari Kompor Masak

Keterangan Gambar : Warga memadati lokasi kebakaran di Jalan A Yani, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (23/11/2021). Foto/ist


KORANBATAM.COM - Nyaris terjadi kebakaran di rumah Jalan A Yani, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Diduga penyebab awal api dari kompor masak yang ada di dalam rumah tersebut. Beruntung petugas pemadam kebakaran (Damkar) sigap langsung turun ke lokasi dan berhasil memadamkan api.

Salah seorang warga, Ayu, mengaku melihat ada asap mengepul dari atas dalam rumah saat dirinya belanja sarapan pagi.

“Asap mengepul dari atas rumah, kami sempat panik dan teriak kebakaran. Saat itu orang-orang berhamburan dan menyiram dengan air pakai ember,” kata Ayu kepada media ini, Selasa (23/11/2021).

Ayu juga menambahkan, beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Anambas turun ke lokasi dan memadamkan api. Beruntung api tidak sampai menyebar karena kesigapan dari petugas menyemprotkan air ke rumah tersebut.

Keterangan gambar: Petugas Damkar berusaha memadamkan kebakaran api. Foto/ist

“Tak lama kemudian pemadam kebakaran datang dan langsung menyemprotkan air. Saat itu juga api bisa dikendalikan,” ujarnya.

Sementara dikonfirmasi Kepala Satpol PP dan Damkar Anambas melalui Kepala Bidang Damkar, Richart Sihombing, mengatakan, timnya langsung terjun ke lokasi atas adanya laporan masyarakat. 12 tim Satpol-PP dan Damkar Anambas ke lokasi untuk memadamkan api dengan membawa pompa.

“Begitu kita dapat informasi dari warga, kita langsung terjun dengan membawa peralatan pemadam kebakaran. Ada 12 orang yang kita terjunkan dan api akhirnya bisa dipadamkan, saat ini situasi sudah aman terkendali,” kata Richart.

Pantauan dilokasi, beberapa petugas kepolisian dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) berada dilokasi kebakaran. Awalnya warga menduga kebakaran terjadi karena korsleting jaringan listrik.

Proses pemadaman kebakaran juga sempat menjadi tontonan warga dan jalan menuju lokasi kebakaran sempat ditutup oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dan Lingkungan Hidup (LH) Anambas dan pengendara dialihkan.

 

(Jhon) 




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;