Sekda Anambas Ajak Pramuka Jadi Pelopor Pemuda

Reporter : Koran Batam 24 Nov 2019, 13:02:16 WIB ANAMBAS
Sekda Anambas Ajak Pramuka Jadi Pelopor Pemuda

Keterangan Gambar : Sekda Anambas saat menyampaikan kata sambutan dilapangan Palmatak


KORANBATAM.COM, Anambas  -  Untuk membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan agar memiliki kepribadian yang kuat bersemangat dan ulet, disiplin dan pantang menyerah Pramuka Kwartir Anambas menggelar Perkemahan WIDYA BUDAYA BHAKTI.

Sekda Pemkab Anambas, Sahtiar mengatakan, sebagai Pramuka tentunya bisa menjadi pelopor para pemuda yang memantapkan tekad para pemimpin bangsa masa depan.

"Pejuang dahulu beda dengan sekarang. Kalau dulu perang fisik namun sekarang perang inovasi dan teknologi. Jadi mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menempa jiwa patriot bangsa dimasa depan,"kata Sekda Anambas, Sahtiar saat mewakili kata sambutan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Anambas, beberapa hari lalu.

Sekda menambahkan, Perkemahan WIDYA BUDAYA BHAKTI kali ini menitikberatkan kepada kegiatan budaya, bela negara, bakti masyarakat, persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta rasa kebangsaan yang berjiwa Pancasila dan ber Bhineka Tunggal Ika.

"Tingkatkan intensitas dan integritas Pramuka, sebagai wajah perbentukan karakter bangsa. Yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bekerja keras akan mendorong kemajuan kita kedepannya," ujarnya.

Disamping itu gerakan Pramuka hendaknya menjadi pelopor, senang bekerja keras dan ikhlas. Mengajak kaula muda untuk semangat bela negara, untuk meningkatkan semangat dan memiliki jiwa patriotisme dan cinta terhadap tanah air dan bangsa.

"Dalam Pramuka tidak ada membedakan, identitas, suku, agama dan Ras sehingga tercipta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga norma dan moral Pramuka semakin baik dan gerakan Pramuka akan menjadi wadah ideal dan efektif dalam menanamkan modal nilai moral dan spritual generasi muda,"katanya.

Dalam acara tersebut juga disisipkan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat lanjut usia (lansia) di sekitar kecamatan Palmatak. (Hairol)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook