Simak, Berikut Langkah Pertamina Pastikan Pasokan dan Distribusi Energi Aman di Kepri
KORANBATAM.COM 18 Apr 2023, 12:20:15 WIB
DAERAH
Simak, Berikut Langkah Pertamina Pastikan Pasokan dan Distribusi Energi Aman di Kepri

Keterangan Gambar : Petugas SPBU tengah melakukan pengisian BBM ke konsumen. /Dok. Pertamina


KORANBATAM.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan penyaluran energi tetap aman selama hari Idul Fitri 1444 H.

Hal ini diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, dalam press conference secara daring atau online, Senin (17/4/2023).

“Kami menjamin ketersediaan BBM aman selama Ramadan dan Idul Fitri di Kepulauan Riau. Kami juga telah mengaktifkan Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI),” sebut Satria.

Ia juga menjelaskan bahwa, Satgas RAFI mulai diaktifkan sejak pada tanggal 1 April hingga bulan Mei 2023 mendatang. Hal ini bertujuan untuk memastikan pasokan dan distribusi energi bagi masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri berjalan aman dan lancar.

Selain itu, lanjutnya, beberapa upaya Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dalam pengamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di antaranya meningkatkan stok BBM dan LPG, menambah mobil tangki (dapat berfungsi sebagai SPBU Kantong), membentuk posko Satgas RAFI di kantor region, kantor cabang, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan sepot LPG serta berkoordinasi dengan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan dinas terkait lainnya.

“Kami menyediakan berbagai fasilitas tambahan atau ekstra selama masa Satgas RAFI ini. Di antaranya SPBU Siaga, agen LPG Siaga, Pertashop Siaga, Motoris (layanan delivery untuk BBM bagi konsumen di lokasi-lokasi padat), SPBU Kantong, dan Posko Siaga yang menyediakan free medical check up sekaligus tempat istirahat,” bebernya.

Sementara itu, Perwakilan SAM Retail Kepri Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Reiza Pradipta menambahkan, produk Gasoline (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) diperkirakan mengalami peningkatan hingga 11 persen dari harian normal menjadi 1.327 KL/hari.

Sementara untuk produk Gasoil (Bio Solar, Dexlite dan Pertamina Dex), kata dia, juga meningkat sebesar lima persen terhadap sales normal menjadi 395 KL per hari di Kepri.

“Kondisi stok BBM, LPG dan Avtur wilayah Kepri aman. Ketahanan stok Avtur di atas 10 hari sedangkan BBM serta LPG di atas lima hari. Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” kata Reiza.

Perlu diketahui, Pertamina Patra Niaga juga kembali menyediakan program loyalty bagi pengguna setia Pertamax Series, Dex Series, Bright Gas, Fastron, dan Enduro, serta program berbagi dengan masyarakat seperti berbagi takjil gratis di SPBU, SEBARAN (Semangat Berbagi Baju Lebaran) dan santunan bagi anak yatim.

“Kami memastikan energi yang kami salurkan siap mendampingi kegiatan ibadah dan perjalanan mudik masyarakat mulai dari arus mudik dan arus balik nanti,” terangnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Satgas RAFI, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, dan @pertamina_sumbagut.


(iam)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;