Simbolis Pemasangan Peneng Kegiatan Bedah Rumah BSPS Kabupaten Bintan

Reporter : Koran Batam 25 Des 2019, 13:11:22 WIB BINTAN
Simbolis Pemasangan Peneng Kegiatan Bedah Rumah BSPS Kabupaten Bintan

Keterangan Gambar : Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Riau Ir Zufri Zetkas, PPK Rumah Swadaya Suwindar Agung Sutianto dan Anggota komisi 5 DPR RI Ansar Ahmad saat melakukan pemasangan Peneng secara simbolis, di salah satu Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepuluan Riau. (Foto : Humas Bintan untuk koranbatam.com)


KORANBATAM.COM, Bintan - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Riau, gelar simbolis pemasangan peneng, kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2019, pada Selasa (24/12/2019) kemarin. Dimana acara tersebut diselenggarakan, di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepuluan Riau.

Ucapan terima Kasih kepada masyarakat, pemerintah Desa, Kabupaten dan Pemerintah Provinsi atas dukungan hingga Kegiatan BSPS dapat berjalan sesuai harapan.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Riau, Ir Zufri Zetkas mengatakan Desa Teluk Sasah, Kabupaten Bintan, tahun 2019 mendapatkan alokasi BSPS sebanyak 72 unit rumah, dengan penerima bantuan dalam bentuk peningkatan kualitas.

"Program BSPS di kabupaten Bintan, sebanyak 906 unit dari 3.686 unit, untuk Provinsi Kepulauan Riau (sumber dana APBN dan World Bank/NAHP)," ujar Ir Zufri Zetkas dalam laporan yang disampaikan, Rabu 25/12/2019).

lanjut Zufri, program penyediaan perumahan di provinsi kepulauan riau, khususnya BSPS diharapkan semakin meningkat dengan dukungan dan partisipasi masyarakat, dinas terkait dan juga lembaga lain yang terkait.

Pada kesempatan yang sama, Ansar Ahmad, selaku Anggota komisi 5 DPR RI menyampaikan akan perlunya perhatian lebih untuk program-program bantuan infrastruktur lainnya.

"Karena mengingat Provinsi Kepri berbatasan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, sekaligus juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Ansar Ahmad.

Sementara itu PPK Rumah Swadaya, Suwindar Agung Sutianto juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya, kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Program BSPS Tahun Anggaran 2019 di Provinsi Kepulauan Riau.

"Harapan kami kedepan,agar Rumah Tidak Layak Huni di Provinsi Kepulauan Riau, dapat ditangani hingga menjadi Rumah Layak Huni baik dari Bantuan Pemerintah Pusat maupun Daerah" ujar Suwindar Agung Sutianto.

Acara tersebut di hadiri oleh, Ansar Ahmad selaku Anggota DPR RI komisi 5 , Kasubdit 5 Direktorat Rumah Swadaya Dirjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR Heru Cokro, dan Dewi Kumala sari Ansar Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, serta unsur Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Bintan. (ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook