Tim Gabungan Kembali Semprotkan Disinfektan di Karimun

Reporter : Koran Batam 12 Okt 2020, 12:37:24 WIB KARIMUN
Tim Gabungan Kembali Semprotkan Disinfektan di Karimun

Keterangan Gambar : Petugas gabungan TNI-Polri, dan Satpol-PP Pemkab Karimun, saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Puan Maimun, pada Sabtu malam (10/10/2020). (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, KARIMUN - Kepolisian Resor (Polres) Karimun bersama dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC) dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dilingkungan pasar Puan Maimun, pada Sabtu malam (10/10/2020).

Dalam kegiatan itu, Polres Karimun tidak hanya menerjunkan kendaraan taktis AWC untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Puan Maimun, akan tetapi petugas gabungan TNI dan Satpol-PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun yang ikut dalam kegiatan tersebut, juga melakukan penyisiran dan menyemprotkan disinfektan disetiap sudut pasar Puan Maimun.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK, melalui Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara) Polres Karimun yang memimpin dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Polres Karimun bersama instansi terkait dilingkungan pasar Puan Maimun adalah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, dilaksanakan pada malam hari, karena tidak ada aktivitas perdagangan di Pasar Puan Maimun sehingga, masyarakat tidak menjadi resah dengan kehadiran petugas disini. terutama kendaraan AWC yang biasa digunakan untuk hura hara malah jadi tontonan warga disini. Protokol Kesehatan tetap kita kedepankan, salah satunya menghindari kerumunan massa,” ujar Kasat Sabhara Polres Karimun.

Kegiatan penyemprotan disinfektan cegah Covid-19 ini, lanjutnya, dilaksanakan pada saat pasar dalam kondisi sepi dan tidak ada aktivitas perdagangan, sehingga tidak mengganggu aktivitas perdagangan.

“Harapan kita bersama pasar Puan Maimun ini, nanti pada pagi hari (Minggu) sudah steril dari Covid-19 dan dapat dipergunakan seperti biasanya,” tutupnya.

 


(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook