Antisipasi Terorisme di Bintan, Tim Gabungan Lakukan Patroli Bersama

Reporter : Koran Batam 03 Apr 2021, 08:02:20 WIB BINTAN
Antisipasi Terorisme di Bintan, Tim Gabungan Lakukan Patroli Bersama

Keterangan Gambar : Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono, pimpin apel kesiapan personel Polsek di halaman Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bintan Utara, beberapa waktu lalu.


KORANBATAM.COM - Aparat penegak hukum yang terdiri dari personel TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bintan Utara, Camat dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) melaksanakan patroli gabungan mengantisipasi terorisme di Bintan. Hal itu sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bintan Utara, Komisaris Polisi (Kompol) Suharjono, mengatakan bahwa, pihaknya akan terus melaksanakan giat patroli untuk mencegah dan mengantisipasi langkah bagi pelaku-pelaku terorisme di wilayah hukum Polres Bintan khususnya di wilayah Bintan Utara agar tetap terjaga kenyamanan keamanan untuk warga.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga situasi agar tetap kondusif, aman dan nyaman dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab seperti tragedi yang terjadi beberapa hari yang lalu (bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan serangan penembakan di Mabes Polri),” kata Kompol Suharjono, Sabtu (3/4/2021).

Sementara, Camat Bintan Utara, Firman Setiawan, mengatakan bahwa, giat patroli gabungan ini dilaksanakan untuk menjaga situasi kondusif di lingkungan Bintan Utara agar tetap terjaga, yang mana telah terjadi ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan serangan penembakan Mabes Polri.

“Pengamanan patroli ini dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas serta rasa aman kepada masyarakat. Untuk itu mari kita bersama-sama saling bahu-membahu menjaga lingkungan. Kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), agar selalu rutin memantau dan mengontrol lingkungannya masing-masing. Apabila ditemukan adanya warga baru atau tamu, untuk segera mendata dari mana asal usul kedatangannya sehingga orang tersebut terdetiksi,” kata Firman.

Firman berharap agar petugas keamanan dan seluruh lapisan masyarakat baik tingkat RT dan RW juga ikut berperan aktif seperti rutin mengadakan patroli Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

“Diharapkan, selain dari petugas keamanan, saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat baik RT dan RW juga berperan aktif sehingga kenyamanan lingkungan kita terjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Informasi yang diterima, sebelum memulai melaksanakan patroli, para personel gabungan terlebih dahulu melakukan apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono, di halaman Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bintan Utara pada Kamis (1/4/21) malam.

Turut dihadiri Lurah Tanjung Uban Kota Helmy Setywati, Lurah Tanjung Uban Selatan Nona Yani M Abas Manupasa, personel Komando Rayon Militer (Koramil) 0315/Bintan Utara, dan personel Polsek Bintan Utara.


(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;