Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Diacungi Jempol, Lampu Jalan Depan PT Rotary Sudah Nyala

Reporter : Koran Batam 13 Agu 2020, 20:56:36 WIB BATAM
Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Diacungi Jempol, Lampu Jalan Depan PT Rotary Sudah Nyala

Keterangan Gambar : Jalan lintas PT Rotary Tanjunguncang sampai ke PT Bandar Abdi Tanjunguncang, terlihat menyala. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BATAM - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM & SDA) Kota Batam yang dinahkodai Ir Yumasnur MT, patut diberi acungan jempol. Pasalnya, jalan lintas PT Rotary hingga ke simpang PT Bandar Abadi Tanjung Uncang itu, kini kondisinya sudah kembali terang benderang. Hal itu tak terlepas dari keseriusan dinas tersebut khususnya yang membidangi masalah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), dinilai sangat merespon dengan serius terkait keluhan masyarakat.

Salah seorang warga setempat mengatakan, mulai kemarin siang kelihatannya petugas PJU dilapangan tampak sibuk melakukan perbaikan jaringan pada tiang-tiang lampu jalan yang selama ini tak berfungsi lagi.

“Mereka kelihatanya sibuk melakukan perbaikan dan pengecekan pada jaringan tiang lampu itu. Ada beberapa orang petugas mengerjakan, dengan menggunakan alat berat. Jadi kerjaan mereka cukup cepat selesai. Melihat hasinya saat ini semua sudah bagus, jadi sangat pantas kami warga memberi acungan jempol pada mereka petugas PJU tersebut,” ucap salah seorang warga dengan serius, Kamis (13/8/2020).

Hal senada juga dikatakan beberapa orang karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan pada kawasan itu, mereka menyebut petugas PJU yang diturunkan ke lokasi itu, nampak sibuk dan serius melakukan perbaikan jaringan pada tiang-tiang lampu.

“Nampaknya petugas PJU kemarin sepertinya mengejar target harus siap. Karena memang terbukti saat ini semua lampu jalan sudah nyala kembali, mulai persimpangan PT Rotary hingga ke arah Sintai. Terus terang, salut kita melihat hasil kerja mereka, cukup memuaskan, cepat dan tepat. Kami selaku pengguna jalan, yang sehari-hari melintasi jalan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah terutama kepada petugas PJU, yang menanggapi serius keluhan warga. Kini jalannya sudah nyaman dilewati karena sudah terang. Jadi kitapun merasa lebih nyaman dan tak perlu khawatir lagi pada malam hari,” ujar salah seorang karyawan tersebut dengan semangat.

Sementara itu, Kepala Seksi PJU Andreas menyampaikan terima kasih kepada warga yang memberi masukan ataupun informasi kepada mereka, terkait masalah adanya gangguan pada jaringan lampu PJU itu.

“Terima kasih atas perhatian warga yang memberi informasi kepada kami, baik melalui telepon ataupun lewat media. Selagi informasi yang positif dan membangun kita selalu siap menanggapinya. Menyangkut lampu PJU di jalan lintas PT Rotary hingga sampai ke Sintai, saat ini semuanya sudah menyala, silahkan dicheck. Begitu ada informasi kita terima, kita langsung ke lokasi melakukan perbaikan. Sebagaimana tupoksi kita, harus siap melayani masyarakat, bukan untuk dilayani tapi melayani. Kita berharap adanya kerja sama yang baik dengan masyarakat, supaya sama-sama menjaga perawatan lampu PJU tersebut demi kepentingan bersama,” paparnya.

Pantauan di lapangan, hanya berselang satu hari setelah dimuat berita di media ini, semuanya lampu penerangan sepanjang jalan tersebut sudah menyala.

Kini kondisi jalannya pun sudah terang untuk serta lebih nyaman untuk dilalui para pengguna jalan pada malam hari. Dengan adanya perbaikan lampu jalan tersebut, tentu akan dapat meminimalisir angka kecelakaan dan rawan tindak kriminal pada malam hari disepanjang jalan tersebut.

 


(manser/red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook