HUT ke-76 TNI, Prajurit Tiga Matra di Tanjungpinang Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Danrem 033/WP: Ajak Teruskan Perjuangan

Reporter : Koran Batam 04 Okt 2021, 16:43:31 WIB TANJUNGPINANG
HUT ke-76 TNI, Prajurit Tiga Matra di Tanjungpinang Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Danrem 033/WP: Ajak Teruskan Perjuangan

Keterangan Gambar : Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (tiga dari kanan), melakukan tabur bunga di salah satu makam pahlawan kemerdekaan Indonesia di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (4/10/2021).


KORANBATAM.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Tiga Matra Prajurit TNI, yakni Angkatan Darat (AD), Laut (AL), dan Udara (AU) di wilayah Tanjungpinang melakukan ziarah. Hal ini untuk memberikan penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa Indonesia.

Prajurit TNI tiga Matra itu yang terdiri dari Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV dan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang. Ketiganya mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang (TPI), Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (4/10/2021).

Dalam pelaksanaannya, Prajurit TNI tiga Matra melakukan kegiatan renungan dan tabur bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, berpesan kepada seluruh prajurit di Satuan Jajaran (Satjar) Korem 033/WP untuk senantiasa meneladani jasa para pahlawan.

“Serta meneruskan perjuangan pahlawan bangsa melalui kontribusi nyata dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Danrem melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Infanteri (Inf) Reza Fahlevi.

Dijelaskannya bahwa, kegiatan tersebut menjadi momentum bagi pimpinan dan kalangan prajurit Satjar Korem 033/WP untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, lanjutnya, juga menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan semangat untuk berkontribusi nyata terhadap negeri, termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-76.


(iam)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;