Jalin Kedekatan dan Tali Silahturahmi, Babinsa Alai Koramil 03/Kundur Komsos dengan Pembuat Terasi Rumahan

Reporter : Koran Batam 18 Okt 2021, 19:55:35 WIB KARIMUN
Jalin Kedekatan dan Tali Silahturahmi, Babinsa Alai Koramil 03/Kundur Komsos dengan Pembuat Terasi Rumahan

Keterangan Gambar : Babinsa Koramil 03/Kundur, Serda Kodiran (kanan), menyambangi warga binaan pembuat usaha terasi rumahan di RT 01/RW 01, Alai, Ungar, Karimun, Provinsi Kepri, Senin (18/10/2021).


KORANBATAM.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Alai Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Kundur, Sersan Dua (Serda) Kodiran, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi warga binaan pembuat usaha terasi rumahan.

Kali ini, warga binaan pembuat usaha terasi rumahan yang disambangi Serda Kodiran adalah milik Dina Mariana, yang beralamat di RT 01/RW 01, Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (18/10/2021).

Hal ini dilakukan untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga serta menjalin kedekatan dan tali silahturahmi antara warga binaan dengan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga dalam menjalin kebersamaan.

“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita (TNI) dan sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat,” kata Letkol Inf Agus.

Dandim 0317/TBK berharap, pembinaan dan kunjungan tersebut dapat lebih ditingkatkan agar terciptanya komunikasi yang baik sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud.

“Ini dilakukan selain sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, juga sebagai salah satu sarana agar keberadaa Babinsa di desa dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya tak lupa juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga mengajak karyawan olahan terasi Dina Mariana dan seluruh masyarakat untuk berperan aktif disegala bidang, baik keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan masing-masing agar tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat.

 

(iam/Kodim 0317 TBK)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;