Ketahuan Curi Motor, Pria di Batam Babak Belur Dihajar Massa
Reporter : KORANBATAM.COM 02 Nov 2022, 02:08:58 WIB BATAM 24 JAM
Ketahuan Curi Motor, Pria di Batam Babak Belur Dihajar Massa

Keterangan Gambar : Alwi (di lingkari hijau), dibawa ke kantor Polisi usai kedapatan mencuri sepeda motor di Bengkong Jaya, persisnya belakang Top 100 Bengkong Laut, Bengkong, pada Selasa (1/11/2022) malam. /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - M Alwi (26 tahun) babak belur dihajar warga karena kedapatan mencuri sepeda motor di Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Pelaku nekat mencuri karena melihat sepeda motor yang terparkir dalam keadaan dikunci setang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong, Iptu Rio Ardian mengatakan, kejadian berlangsung di Bengkong Jaya, persisnya belakang Top 100 Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong pada Selasa (1/11/2022) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Awalnya kita dapat informasi bahwa ada pelaku yang diamankan warga karena mencuri sepeda motor,” ujar Rio pada KORANBATAM.COM.

Melihat kondisi Alwi yang babak belur, Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong pun membawa pelaku ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Buntung untuk mendapati perobatan. Setelah itu, pelaku dibawa ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bengkong untuk dimintai keterangan.

“Hasil interogasi, rupanya pelaku melihat sepeda motor korban saat sedang terparkir dalam keadaan terkunci stang,” sebutnya Rio.

Kata Rio, pelaku mengatakan baru kali kedua ini melakukan aksi bersama temannya yang kabur melarikan diri. Pelaku merusak kunci kontak menggunakan gunting dan membawa kabur dengan cara menye-tep atau di didorong pakai kaki.

Naas, aksinya kepergok warga yang kebetulan mengenali motor yang dicuri pelaku dan diteriaki maling.

“Keterangan pelaku, sudah melakukan aksinya sebanyak 2 kali. Nah, kebetulan hari ini melihat motor yang terparkir lalu coba membawa lari tapi ketahuan korban dan diteriaki maling. Korban kita datangkan semalam untuk diperiksa,” Rio menandasi.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;