Pertemuan Rutin Bhayangkari Ranting Bengkong Menjadikan Sarana Silaturahmi Istri Polisi
Reporter : KORANBATAM.COM 20 Nov 2022, 09:42:44 WIB LIFE STYLE
Pertemuan Rutin Bhayangkari Ranting Bengkong Menjadikan Sarana Silaturahmi Istri Polisi

Keterangan Gambar : Bhayangkari Ranting Bengkong Cabang Kota Barelang isi pertemuan rutin dengan talk show beauty di aula lantai 2 Mapolsek Bengkong, Sabtu (19/11/2022) pagi. /Polsek Bengkong


KORANBATAM.COM - Sebanyak puluhan anggota Bhayangkari Ranting Bengkong Cabang Kota Barelang berkumpul bersama di aula lantai 2 Mapolsek Bengkong untuk menghadiri kegiatan pertemuan rutin pengurus, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya ini dihadiri langsung oleh Ketua Ny. Novita Mardalis bersama wakilnya Ny. Sumarni Djulmi Aswirman. Hadir pula dua narasumber dari make over Batam.

Kegiatan diawali dengan pembahasan internal maupun eksternal. Kemudian diisi dengan demo cara dan tips merawat bermake-up beserta merawat wajah dengan tepat namun simpel (sederhana).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para istri-istri polisi dari Polsek Bengkong mengetahui apa saja fungsi dan kegunaan serta tata cara yang baik dalam berpenampilan ketika hendak menghadiri suatu acara.

Make up, kata dia, merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh seorang perempuan. Dalam hal make up, lanjutnya, sebenarnya setiap perempuan memiliki gayanya masing-masing. Akan tetapi, penggunaan make up dengan urutan yang benar akan menambah hasil yang lebih baik ketimbang melakukannya dengan sembarangan.

Bhayangkari sesungguhnya diharapkan untuk hidup sederhana. Hal itu termuat dapat delapan sifat utama Bhayangkari yang tertanam dalam lambang Bhayangkari-Cupu Manik Astagina.

Delapan sifat utama yang harus dimiliki Bhayangkari tersebut di antaranya beriman, adil, jujur dan sederhana, asah-asih dan asuh, berjiwa besar, bersemangat dan penuh daya cipta, berteguh hati dan rela berkorban serta mengabdi tanpa pamrih.

“Make up atau riasan (talk show beauty) menjadi hal utama dalam berpenampilan. Apalagi buat yang work from home (WFH) alias bekerja dari rumah, make up penting banget diaplikasikan agar wajah tetap terlihat fresh karena dipandang sebagai kebutuhan integral bila hendak menghadiri acara penting,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolsek, pertemuan rutin bulanan tersebut juga sebagai jembatan menjalin tali silaturahmi antar keluarga Bhayangkari Ranting Bengkong.

Melalui kegiatan ini, pria lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 2001 Sekolah Polisi Negara (SPN) di Pekanbaru dan perwira lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 45 tahun 2016 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini berharap semakin terjalin komunikasi yang intens serta dapat mengenal sesama Bhayangkari agar tercipta suasana kekeluargaan dan saling melengkapi maupun memiliki.

“Kesuksesan suami dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari dorongan istri, jaga terus keharmonisan dengan saling melengkapi dalam keluarga sehingga apa yang menjadi tugas suami bisa berhasil,” pungkasnya.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;