Bahas Pengembangan Pelayanan Kesehatan, BP Batam Terima Kunjungan Asosiasi Usaha asal Taiwan
KORANBATAM.COM 12 Mei 2023, 17:30:26 WIB
KESEHATAN
Bahas Pengembangan Pelayanan Kesehatan, BP Batam Terima Kunjungan Asosiasi Usaha asal Taiwan

Keterangan Gambar : BP Batam sambut kunjungan TETO, asosiasi usaha asal Taiwan, Selasa (9/5/2023). /BP Batam


KORANBATAM.COM - Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan Taipei Economic and Trade Office (TETO), asosiasi usaha asal Taiwan, Selasa (9/5/2023).

Pada pertemuan tersebut, BP Batam dan TETO membahas rencana investasi di bidang pelayanan kesehatan.

Potensi dan letak Kota Batam yang strategis menjadi atensi utama TETO dalam merealisasikan investasi ke depan.

“Batam menjadi tempat yang strategis dan bagus untuk pengembangan proyek kami,” ujar Director of Economic Division TETO, Frank Lu.

Tidak hanya itu, lanjut Frank, rencana strategis BP Batam untuk peningkatan dan pengembangan infrastruktur pendukung menjadi daya tarik lainnya bagi TETO. Apalagi Taiwan juga menjadi lima besar negara dengan kontribusi terbesar untuk Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam.

“Semoga apa yang menjadi pembahasan kali ini bisa terealisasi,” imbuhnya.

Terpisah, Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menyambut baik rencana investasi TETO tersebut. Mengingat, BP Batam sedang gencar untuk meningkatkan realisasi investasi demi pertumbuhan ekonomi Batam ke depan.

“Mereka datang untuk menjajaki potensi investasi di Batam. Sebelumnya, mereka juga sudah hadir di kawasan industri Taiwan Kabil. Kita akan dorong dan bantu semaksimal mungkin terkait rencana tersebut,” ujar Purwiyanto.

Ia memaparkan bahwa, TETO melirik potensi investasi medical service. Di mana, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang menjadi lokasi pengembangan jika rencana itu terealisasi.

“BP Batam menyambut baik rencana ini dan berharap dapat segera terealisasi agar dapat membuka kesempatan kerja dan dapat memperbaiki kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (***)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;