Bengkel Reparasi dan Servis Alat-alat di Bengkong Kolam Terbakar
Reporter : KORANBATAM.COM 28 Okt 2022, 16:10:16 WIB BATAM 24 JAM
Bengkel Reparasi dan Servis Alat-alat di Bengkong Kolam Terbakar

Keterangan Gambar : Penampakan kebakaran di Jalan Sempadan Blok J Nomor 1, Bengkong Kolam, Sadai, Bengkong, Jumat (28/10/2022) siang. /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Kebakaran terjadi di Jalan Sempadan Blok J Nomor 1, Bengkong Kolam, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam, Jumat (28/10/2022) siang.

Informasi di lapangan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Api menghanguskan bangunan dua lantai ruko bengkel reparasi dan service alat-alat seperti bor gerinda, hammer, pump, air compressor, bending, cutting baby roler, dan genset.

Andiansyah, korban kebakaran atau penyewa ruko bangunan mengatakan, api berasal dari lantai 2 ruko.

“Api muncul sekitar pukul 2 siang dari atas,” sebut Andiansyah kepada media ini.

Sementara, Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar), Misrianto mengatakan, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian usai menerima laporan kebakaran tersebut.

“Ada 3 unit mobil damkar di lokasi kejadian. 1 unit dari Badan Pengusahaan (BP) Batam dan 2 dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam,” ujarnya di lokasi kejadian.

Ia menyebut, sumber api belum diketahui berasal dari mana dan dalam kebakaran ini satu unit bangunan di lantai 2 ruko hangus terbakar. Petugas berhasil memadamkan api sekira pukul 14.10 WIB.

“Info pertama yang kami terima itu sekitar pukul 14.00 WIB. Armada yang turun dari Sungai Panas ada 2 mobil dan 1 armada dari Batuampar, total 3 armada yang turun ke lokasi dengan personel yang turun sekitar 10 orang,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut. Hanya kerugian materil yang dialami korban.

“Api berhasil dipadamkan tidak lama kemudian. Satu saja bang yang terbakar (lantai 2),” katanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis, menjelaskan, pihaknya baru menerima informasi kebakaran sekitar pukul 14.00 WIB lebih sedikit.

Kapolsek juga mengatakan, api menghanguskan satu unit bangun ruko berlantai dua dan merembet bagian plafon bangunan yang berada di sebelahnya.

“Tadi ada yang infokan ke saya sekira jam 2 lewat lah, tapi sudah kejadian, nah kita baru tau. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan hanya kerugian material saja,” imbuhnya.

Saat ini, api sudah berhasil dijinakkan petugas Damkar dan area peristiwa kebakaran sudah kembali kondusif setelah pihak Polsek Bengkong berada di lokasi guna mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;