Kepri Borong Juara Nomor Enduro Men Junior di Kejurnas Balap Sepeda MTB 2024
KORANBATAM.COM 02 Jul 2024, 19:17:55 WIB
OLAHRAGA
Kepri Borong Juara Nomor Enduro Men Junior di Kejurnas Balap Sepeda MTB 2024

Keterangan Gambar : Atlet Kejurnas Balap Sepeda MTB 2024. /Disbudpar Batam


KORANBATAM.COM - Atlet Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sukses memborong juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda Mountain Bike (MTB) 2024 nomor Enduro Men Junior. Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri, Pandu sukses mencatatkan waktu tercepat.

Pandu sukses mencatatkan total waktu 07.11.980. Dengan kecepatan itu, Pandu sukses bertengger di nomor urut pertama.

Di bawah Pandu, menyusul atlet Kepri lainnya Farera dinomor urut kedua dengan catatan waktu 07.16.660. Kemudian di nomor urut ketiga diraih Andri yang juga atlet Kepri dengan total catatan waktu 07.18.250.

“Ketiga atlet Kepri menggungguli atlet lainnya dari Jawa Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sumbar, Sumut, dan provinsi lainnya,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, Selasa (2/7/2024).

Di veneu ini, pada Jumat (28/6) memperlombakan nomor Enduro Race, bertempat di Sirkuit Mangsang Bike Park.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Kepri, James Mariyanus Simaremare menyatakan kesiapan panitia, baik dari sisi sarana prasarana, tim teknis, pengamanan, tim medis dan venue yang akan digunakan para pebalap dalam nomor Enduro hari ini.

Para pebalap menyusuri lintasan sepanjang total kilometer, yang terbagi dalam 3 SS (special stage), dimana SS 1 sepanjang 1.6 km, SS 2 sepanjang 1.2 km dan SS 3 sepanjang 1.1 km.

Para pebalap dari berbagai provinsi yang hadir dalam Kejurnas MTB tahun ini menyatakan bahwa venue Mangsang Bike Park dianggap sangat baik, menantang dengan view luar biasa indah. Bahkan banyak pebalap yang sudah sering mengikuti race di sirkuit ini.

Hari ini nomor Enduro melombakan sebanyak 6 kategori, yaitu Men Elite, Women Elite, Men Junior, Women Junior, Men Youth dan Women Youth.

Start dimulai pada pukul 08.20 WIB, adapun total peserta hari ini dari 6 kategori, sebanyak 25 orang pebalap.

Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) untuk para pemenang nomor Enduro dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, dan setelahnya akan dilaksanakan latihan resmi nomor XCO, XCR, XCC, XCE hingga pukul 16.00 WIB

“Dengan bangga dan penuh semangat, mari terus kita sukseskan, saksikan dan dukung atlet atlet MTB dalam Kejurnas yang akan berakhir pada 30 Juni 2024,” tutupnya. (*)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;