Patroli Malam Minggu, Polisi Amankan Benda Ini dari Dalam Jok Motor saat Bubarkan Belasan Remaja Nongkrong
Reporter : Koran Batam 31 Jul 2022, 17:05:56 WIB BATAM 24 JAM
Patroli Malam Minggu, Polisi Amankan Benda Ini dari Dalam Jok Motor saat Bubarkan Belasan Remaja Nongkrong

Keterangan Gambar : Remaja-remaja yang terjaring saat Polsek Bengkong gelar Patroli Malam Minggu, di wilayah Bengkong, Batam, Sabtu (30/7/2022) malam. /KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong mengamankan sebuah benda alat brass knuckle atau keling dari salah seorang remaja di Kawasan Golden King, Bengkong, Batam, pada Sabtu (30/7/2022) malam.

Benda yang terbuat dari jenis logam dan dipasang melingkari buku jari terdepan dari tangan ini ditemukan di dalam jok motor ketika diamankan dan diperiksa oleh Unit Operasional (Opsnal) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong saat gelar Patroli Malam Minggu.

Belum diketahui pasti untuk apa remaja tersebut membawa sebuah senjata yang digunakan dalam pertarungan jarak dekat fisik antar individu yang mengutamakan tinju. Namun, polisi telah mengamankan senjata bermotif pegangan (grip) yang terpasang di dalam kepalan tangan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami memeriksa belasan remaja yang asyik nongkrong hingga larut malam saat berpatroli seputaran wilayah Bengkong. Nah saat diperiksa personel (salah seorang remaja), ternyata yang bersangkutan ini membawa keling,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rio Ardian, di lokasi.

Keterangan gambar: Senjata brass knuckle atau keling yang diamankan personel Polsek Bengkong saat gelar Patroli Malam Minggu, di wilayah Bengkong, Batam, Sabtu (30/7/2022) malam. /KORANBATAM.COM

Usai diinterogasi, kata Rio, remaja tersebut tidak mengetahui bahwa benda itu ada di dalam jok kendaraan. Pasalnya, motor yang dipakai milik abangnya.

“Setelah diperiksa anggota, dia (remaja yang diamankan) tidak mengetahui kok  bisa ada (keling) di dalam motor. Karena motor yang dia punya abangnya, dia hanya meminjamnya,” ungkapnya.

Usai dilakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan surat-surat kendaraan bermotor serta identitas diri dengan lebih mengutamakan cara preventif (tindak pencegahan agar tidak terjadi hal yang buruk) dalam pelaksanaannya, belasan remaja ini diberi sanksi oleh polisi.

“Total kesemuanya ada sekitar 19 orang dari 2 lokasi tetapi masih di dalam satu kawasan Golden King, Bengkong. Mereka kami suruh push-up dan dibubarkan,” katanya.

Perlu diketahui, patroli malam minggu ini rutin digelar Polsek Bengkong bersama dua Polsek yang berada di wilayah zona I, yakni Polsek Lubukbaja dan Polsek Batuampar dalam operasi Cipta Kondusif (Cipkon) skala besar di sejumlah tempat.

Keterangan gambar: Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Rio Ardian (kanan), memimpin apel kesiapan gabungan Patroli Malam Minggu 3 Polsek wilayah zona I, di Mapolsek Bengkong, Sabtu (30/7/2022) malam. /KORANBATAM.COM

Ketiga Polsek ini melakukan penyisiran di sejumlah wilayah yang dinilai rawan dari para pelaku tindak kejahatan, seperti Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) serta kejahatan lainnya.

Adapun lokasi yang menjadi prioritas polisi di antaranya di wilayah Nagoya, Pasar Induk, Terowongan Pelita, Jodoh, Maritim Square, Kampung Bule, Seraya, Harbour Bay, Simpang Pasir Putih, Kawasan Golden Prawn, Jalan Sei Nayon Sadai, dan Kawasan Golden King Bengkong, Batam.

Selain berpatroli, polisi juga memberikan arahan kepada warga yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan tersebut agar lebih berhati-hati dan selalu waspada.

Apabila menemukan tindak pidana, warga diminta untuk segera melapor kepada pihak kepolisian terdekat.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk mencegah serta menekan terjadinya angka kriminalitas dan penyakit masyarakat. Selain itu juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tandasnya.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;