350 Pelajar SMP dan SMA se-Malang Tampilkan Tarian Tradisional Nusantara di Opening Porwanas ke-13
Reporter : KORANBATAM.COM 22 Nov 2022, 21:42:21 WIB NASIONAL
350 Pelajar SMP dan SMA se-Malang Tampilkan Tarian Tradisional Nusantara di Opening Porwanas ke-13

Keterangan Gambar : Pembukaan dibuka dengan penampilan berbagai tarian tradisional hingga kolosal dari 350 pelajar SMP dan SMA se-Malang Raya di  Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), pada Senin (21/11/2022) malam. /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Sebanyak 350 pelajar SMP dan SMA se-Malang Raya menjadi penari dalam pembukaan resmi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII tahun 2022 di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim), pada Senin (21/11/2022) malam.

Perhelatan yang dihelat di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) ini menyuguhkan berbagai aksi persembahan talenta muda hingga parodi defile masing-masing kontingen dari 34 provinsi di Indonesia dengan memamerkan pakaian adat dari setiap provinsi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zaenuddin Amali, dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas kolaborasi seluruh insan wartawan dengan pemerintah.

“Utamanya adalah sosialisasi tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang berlangsung masif dari tingkat pusat sampai daerah di seluruh Indonesia. Olahraga menjadi bagian strategis dalam sumber pembangunan. Dengan kerja sama yang baik, maka semua yang terkandung di dalam DBON akan tersosialisasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini, Menpora Amali mengatakan, pemerintah sedang melaksanakan implementasi dari DBON untuk membina atlet-atlet talenta dari usia 12 tahun lulusan SD yang disiapkan menjadi atlet-atlet nasional pada 10 tahun ke depan.

“Tak terkecuali Jawa Timur yang turut menjadi salah satu sentra pembinaan atlet-atlet talenta,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak berharap, pesta olahraga insan olahraga wartawan ini mampu membangun semangat kekeluargaan dan rasa cinta terhadap olahraga. Apalagi, event ini sudah diselenggarakan ke-13 kalinya.

“Kalau sudah ke-13 kali dan digelar 4 tahun sekali, artinya itu sudah lebih dari setengah abad lalu dimulai. Maka, ini adalah event yang layak diteruskan dan sudah luar biasa sejarah panjangnya,” ujarnya.

Perlu diketahui, event ini mengambil tema Juorney Off Nusantara yang dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI) Pusat, kepala daerah Malang Raya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;