Baru Kenal Seminggu dengan Rekannya dan Diajak Nyuri, Budi Jadi Bulanan Warga Saat Ketangkap

Reporter : Koran Batam 25 Nov 2020, 19:59:32 WIB HUKUM DAN KRIMINAL
Baru Kenal Seminggu dengan Rekannya dan Diajak Nyuri, Budi Jadi Bulanan Warga Saat Ketangkap

Keterangan Gambar : Budi (37), pelaku yang kedapatan oleh warga saat akan melakukan aksi percobaan pencurian di belakang Hotel GGi Batu Ampar dibawah personil Polsek Batu Ampar guna proses lebih lanjut. (ilham/KORANBATAM.COM)


KORANBATAM.COM, BATAM - Budi (37), pelaku yang kedapatan warga saat akan melakukan aksi pencurian di belakang Hotel GGi, tepatnya di depan Harbourbay, Jalan Duyung, Batu Ampar, Kota Batam, pada Rabu (25/11/2020) sore, babak belur di amuk massa.

Budi diamankan pihak keamanan hotel atau Sekuriti dan dibawa ke pos pengamanan Hotel GGi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batu Ampar, AKP Nendra Madya Tias, S.I.K,. beserta Jajaran yang mengetahui hal tersebut langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk segera mengamankan pelaku dari amukan warga sekitar yang geram akibat ulahnya.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan. Ia tertangkap tangan hendak akan melakukan percobaan pencurian,” ujar AKP Nendra Madya Tias kepada awak media di lokasi kejadian.

Menurut keterangan saksi, lanjut Kapolsek Batu Ampar, pelaku ada dua (2) orang, namun yang diamankan oleh warga sekitar hanya satu (1).

“Keterangan pelaku yang tertangkap ini, ia beraksi bersama rekannya bernama inisial A yang baru dikenalnya selama satu Minggu. Nah yang A (temannya) ini berhasil melarikan diri, sementara si pelaku Budi ini tertangkap warga dan warga melampiaskan amarahnya ke pelaku yang tertangkap,” beber Kapolsek Batu Ampar.

Saat ini, masih dikatakan Kapolsek Batu Ampar, pelaku di bawa anggotanya ke Rumah Sakit (RS) terdekat guna mendapatkan perawatan akibat pukulan bogem mentah dari massa warga sekitar yang geram akibat ulahnya tersebut.

“Sementara kami bawa ke rumah sakit dulu, karena terdapat luka-luka. Kemudian setelah dari rumah sakit, kami bawa ke Polsek untuk proses lebih lanjut,” kata Kapolsek Batu Ampar, AKP Nendra Madya Tias.

Sementara, di lokasi, dari keterangan pelaku yang tertangkap bernama Budi, ia mengaku baru kali pertama melakukan aksi pencurian bersama rekannya yang baru ia kenal satu (1) Minggu.

 

Keterangan gambar : Budi (37), pelaku yang kedapatan oleh warga saat akan melakukan aksi percobaan pencurian di belakang Hotel GGi Batu Ampar saat diamankan di Pos Sekuriti. (Foto : ilham/KORANBATAM.COM

“Baru pertama bang, rencana baru mau bang, gak tau diajak kawan mau ngambil apa pun saya tak tau. Kawan saya lari dia bang. Bukan Jambret bang, mau mencuri kata teman saya, di belakang Hotel itu,” ujar Budi saat ditanyai awak media di Pos Sekuriti Hotel GGi, Batu Ampar.


(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook