Ciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Bestari, Babinsa dan OPD Setempat Goro Bersama

Reporter : Koran Batam 22 Okt 2020, 05:17:36 WIB TANJUNGPINANG
Ciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Bestari, Babinsa dan OPD Setempat Goro Bersama

Keterangan Gambar : Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Bestari Polres Tanjungpinang, Aipda Razmudi dan Babinsa terlihat sedang membersihkan rumput liar dengan menggunakan mesin pemotong rumput gendong. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Bestari Polres Tanjungpinang, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Razmudi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat melaksanakan gotong royong (goro) yakni membersihkan rumput dan sampah di Kampung Proklim, Kelurahan Tanjungpinang, pada Rabu (21/10/2020).

Kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta asri dan juga menciptakan lingkungan yang sehat, mengingat masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum usai serta sebagai antisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue alias DBD yang memasuki musim penghujan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan bersama warga sekitar, guna menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan sehat. Semoga apa yang kami lakukan ini, dapat mencegah dan juga mengantisipasi adanya wabah Covid-19 dan juga penyakit DBD,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bukit Bestari, AKP A Agung M Winarta S.H., S.I.K,

Informasi yang diterima, adapun OPD yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain adalah Lurah, Sekretaris Kelurahan (Seklur) Tg Unggat, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Ketua Rukun Warga (RW) 2 dan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat dan juga warga sekitar lokasi.

“Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan sehat, kegiatan gotong royong ini juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama warga di masa pandemi Covid-19, sehingga antar warga saling bahu membahu serta saling mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama,” jelasnya.

Sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Tg Unggat, Polsek Bukit Bestari Polres Tanjungpinang, kata Agung, Aipda Razmudi selalu aktif membantu warga masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti bersama warga.

“Memastikan kegiatan masyarakat berjalan dengan aman dan lancar, dengan hadirnya Polri ditengah-tengah kegiatan masyarakat,” tutupnya.

 

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook