Danposal Mangkai Pantau Jalannya Vaksinasi Desa Impol

Reporter : Koranbatam 18 Jun 2021, 18:13:52 WIB KESEHATAN
Danposal Mangkai Pantau Jalannya Vaksinasi Desa Impol

Keterangan Gambar : Danposal Pulau Mangkai, Serka Kom Yoyo Hartoyo (kiri, berdiri), saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Impol, Kamis (17/6/2021).


KORANBATAM.COM - Komandan Pos TNI AL (Danposal) Mangkai, Sersan Kepala (Serka) Kom Yoyo Hartoyo, menghadiri kegiatan vaksinasi pertama masyarakat Desa Impol di Desa Impol, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam acara tersebut, mewakili TNI-Polri di wilayah Kecamatan Jemaja Barat, Danposal Pulau Mangkai memperkenalkan diri sebagai Danposal Pulau Mangkai baru. Dimana wilayah kerjanya berada di Kecamatan Jemaja Barat meliputi Desa Kramut, Sunggak dan Desa Impol. Diharapkan dengan perkenalan tersebut dapat saling mengenal sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik.

“Sebagai Danposal Pulau Mangkai yang baru, tentunya kita melakukan pendekatan dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat,” ujar Serka KOM Yoyo Kamis (17/6/2021).

Danposal Pulau Mangkai juga menambahkan, bahwa, akan membuka jaring komunikasi antar kecamatan, desa dan masyarakat. Masyarakat dipersilahkan melaporkan dan mengkoordinasikan hal hal apa saja yang sekiranya yang bisa dibantu, khususnya hal-hal mengenai kemaritiman seperti nelayan, batas wilayah tangkap, konservasi penyu, konflik nelayan dan sebagainya.

Selain bertugas sebagai Danposal Mangkai, Danlanal Tarempa juga memberikan perintah kepada Danposal Pulau Mangkai untuk turut aktif dalam melaksanakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Jemaja Barat dengan menghimbau masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan dan mengawal serta mengawasi kegiatan vaksinisasi.

“Kita juga diarahkan pimpinan untuk mensosialisasikan serta mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Untuk itulah kita imbau masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Turut hadir dalam acara vaksinasi pertama masyarakat Desa Impol di antaranya Camat Jemaja Barat, Kepala Desa Impol, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pos TNI-AL (Posal) Mangkai, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Impol, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dan tim medis pelaksana vaksinasi.

 

(rls/jhon)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;