Dukung Ketahanan Pangan Lanal Balai Karimun Tanam Hidroponik

Reporter : Koran Batam 08 Mei 2020, 20:58:08 WIB KARIMUN
Dukung Ketahanan Pangan Lanal Balai Karimun Tanam Hidroponik

Keterangan Gambar : Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK) Letkol Laut (P) Mandri Kartono didampingi oleh Ketua Cabang 6 Korcab IV DJAI Ny Mandri Kartono meninjau langsung proses menanam tanaman hidroponik. (Foto : Humas Dispen Lantamal IV Tanjungpinang).


KORANBATAM.COM, Karimun – Sebanyak 576 Tanaman Hidroponik ditanam oleh Jajaran Lanal Tanjung Balai Karimun di Green House Hidroponik, Komplek TNI AL RE Martadinata, Bukit Senang, Jalan Pendidikan Teluk Air, Karimun, Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK) Letkol Laut (P) Mandri Kartono.

Didampingi oleh Ketua Cabang 6 Korcab IV DJAI Ny Mandri Kartono proses menanam tanaman hidroponik dilakukan. Adapun jenis tanaman yang ditanam ialah jenis Sawi Pokcoy dan Kailan.

"Masing-masing berjumlah 576 pokok tanaman, yang ditanam secara simbolis dan selanjutnya diteruskan oleh segenap prajurit dan PNS Lanal TBK serta ibu-ibu Jalasenastri," ujar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK) Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Jumat (8/5/2020).

Dikatakannya, penanaman ini akan terus berlangsung, baik itu bagaimana sanitasi air dan perawatannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup prajurit, PNS Lanal TBK dan masyarakat yang belum mapan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19.

“Lanal Tanjung Balai Karimun menyediakan aset tanah TNI Angkatan Laut untuk lahan pertanian dan perikanan dalam rangka ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah khususnya di wilayah kabupaten Karimun," ucapnya.

Danalanal TBK berharap bahwa nantinya dampak dari pandemi Covid-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan, sehingga perlu diantisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru. "Diharapkan dapat menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan pangan," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Paspotmar Lanal TBK Lettu Laut (P) Hendriyono, Paurlidkrim Pomal Lanal TBK Letda Laut (PM) Agus Susanto dan para Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I (Jalasenastri Lanal TBK). (iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook