Hadiri Literasi Digital di SMK Kartini, Marlin: Tetap Perkuat Budaya Silaturahmi
Reporter : KORANBATAM.COM 30 Sep 2022, 16:39:16 WIB PENDIDIKAN
Hadiri Literasi Digital di SMK Kartini, Marlin: Tetap Perkuat Budaya Silaturahmi

Keterangan Gambar : Wagub Provinsi Kepri, Marlin Agustina (tiga dari kanan), menghadiri pekan literasi digital kota Batam di aula SMK Kartini, Baloi, Batam, Rabu (28/9/2022) pagi. /Pemko Batam


KORANBATAM.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina mengatakan, literasi digital sangat penting saat ini di tengah kemajuan teknologi informasi. Penerapannya pun bisa membuat para pelajar lebih bijak dalam menggunakan dan mengakses teknologi.

“Anak-anak harus memperkuat kecakapan pada teknologi, informasi dan komunikasi. Literasi yang baik bisa memberi banyak manfaat bagi para pelajar dalam pengembangan ilmu pengetahuan,” ujar Wagub Marlin usai menghadiri Menuju Pekan Literasi Digital Kota Batam di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartini, Baloi, Batam, Rabu (28/9/2022) pagi.

Acara ini mengusung tema Literasi Digital Bersama Masyarakat yakni Melek Literasi Digital, Cerdas di Era Digital. Selain dihadiri ratusan pelajar SMK Kartini, acara ini juga dihadiri langsung tokoh perempuan Kepri, Sei Sudharsono.

Hadir juga Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Umiyati, Camat Lubuk Baja Titin dan Kepala SMK Kartini.

Saat tiba, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Batam ini disambut meriah para pelajar dengan berbagai atraksi mereka. Gemuruh teriakan pelajar SMK Kartini disambut dengan semangat Wagub Marlin.

Perempuan kelahiran Karimun ini dalam kemeriahan itu menggerakkan tangannya ketika para pelajar bernyanyi layaknya memberi dukungan kepada tim yang sedang bertanding di lapangan. Yel dan teriakan itu begitu bergemuruh, Marlin juga disajikan dengan aksi pencak silat oleh seorang pelajar putri.

Setelah berbagai atraksi itu, dalam sambutannya, Wagub Marlin berterimakasih kepada Dhar, panggilan akrab Sri Sudharsono, tokoh perempuan Batam. Karena dedikasi yang luar biasa pada dunia pendidikan, terlebih di Batam.

“Terima kasih Ibu yang terus memberi inspirasi bagi anak-anak Kepri, bagi anak-anak Batam. Terus mendukung kreativitas anak-anak dan berbagai kegiatan positif lainnya,” ujar Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan (Pikori BP) Batam ini.

Wagub Marlin juga menguji pengetahuan para pelajar tentang Kepri. Anak-anak diminta maju dan berdiri didekat Wagub Marlin untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan.

Mereka ditanya tentang Kepri secara umum, tentang kabaupaten kota, perbatasan dengan negara tetangga. Juga tentang laut Kepri dan pulau-pulau yang berpotensi tentang pariwisata.

Setelah bertanya tentang pulau-pulau dengan potensi wisata, Marlin mengingatkan para pelajar untuk ikut mengetahuinya. Agar mereka juga bisa bercerita tentang hebatnya pesona wisata di Kepri.

“Manfaatkan berbagai platform media sosial dan kemajuan teknologi untuk ceritakan pesona Kepri. Biar orang luar tahu indahnya daerah kita,” sebutnya.

Di tengah kemajuan teknologi informasi, Wagub Marlin menyampaikan kepada para pelajar untuk tidak mengurangi semangat silaturahmi dengan berteku secara langsung. Kemajuan dunia digital jangan membuat jarak semakin jauh.

“Teruslah perkuat budaya silaturahmi kita,” tutup Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini.




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;