Hari Bakti ke-51, 8 Perusahaan dan 2 Tokoh Dunia Dapat Anugerah dari BP Batam
Apresiasi Pelaku Usaha lewat Ajang Investment Awards 2022
Reporter : KORANBATAM.COM 28 Okt 2022, 08:10:29 WIB BATAM
Hari Bakti ke-51, 8 Perusahaan dan 2 Tokoh Dunia Dapat Anugerah dari BP Batam

Keterangan Gambar : Anugerah ajang investment awards 2022 dari BP Batam kepada salah satu pelaku usaha di Batam, PT Mc Dermott Indonesia sebagai PMA Oil and Gas/Marine Terbaik, Mr. Dino Cimetta (kanan, di atas panggung), di Radisson Hotel and Convention Center, Batam, Rabu (26/10/2022). /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Sebanyak delapan perusahaan dan dua tokoh dunia di Kota Batam menerima anugerah investasi award 2022 di Radisson Hotel and Convention Center, Batam, pada Rabu (26/10/2022) kemarin.

Kegiatan Investment Awards 2022 itu sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Bakti BP Batam ke-51 tahun.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi dan dihadiri lebih dari 200 orang sebagai apresiasi kepada para pelaku usaha atas kontribusinya di Batam sepanjang tahun 2022.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dalam pembukaan sambutannya, menyampaikan bahwa, peran serta pelaku usaha di Batam sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Para pelaku usaha di Batam memiliki peran yang sangat penting untuk menopang pertumbuhan ekonomi. Dengan digelarnya acara ini, BP Batam berharap para pelaku usaha dapat terinspirasi dan termotivasi untuk terus mengembangkan potensi Batam sebagai daerah tujuan investasi di Indonesia,” ucap Purwiyanto dihadapan para tamu yang hadir.

Terdapat tiga kategori penghargaan yang diberikan kepada para pelaku usaha, yakni Tokoh, Penanaman Modal Asing (PMA), dan Kawasan Industri Terpadu dengan rincian sebagai berikut:

1. Tokoh Digital Kreatif diberikan kepada Mike Wiluan.

2. Tokoh Pengembang Inovatif diberikan kepada Hartono.

3. PMA dengan Kepatuhan Pelaporan Penyampaian LKPM Terbaik diberikan kepada PT Toyo Kanetsu Indonesia.

4. PMA dengan Nilai Ekspor Tertinggi diberikan kepada PT Asia Cocoa Indonesia.

5. PMA dengan Nilai Realisasi Investasi Terbesar diberikan kepada PT Schneider Electric Manufacturing Batam.

6. PMA dengan Pabrikasi Terbaik diberikan kepada PT Caterpilar Indonesia Batam.

7. PMA Oil and Gas/Marine Terbaik diberikan kepada PT Mc Dermott Indonesia.

8. PMA Industri 4.0 Terbaik diberikan kepada PT Infineon Technologies Batam.

9. PMA dengan Jaminan Sosial Terbaik diberikan kepada PT Shimano Batam.

10. Kawasan Industri Terpadu Terbaik diberikan kepada PT Nusatama Properti Panbil.

Sementara, salah satu perwakilan penerima penghargaan, Medha Choudhary, selaku Business Resources Manager PT Caterpilar Indonesia Batam mengatakan, kemudahan perizinan yang ditawarkan oleh BP Batam telah membawa perusahaannya terus berkembang hingga saat ini.

“Perusahaan kami telah berdiri sejak tahun 2012, jumlah pekerja kami saat ini sekitar 1.400 orang. Kemudahan perizinan dari BP Batam telah membantu kami berkembang dan tentunya kami akan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di Kota Batam,” sebut Medha.

Sementara itu, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, saat ditemui di akhir acara mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan hal yang wajar karena para pelaku usaha ini telah berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batam.

“Para pelaku usaha ini telah berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga pemberian penghargaan merupakan hal yang wajar sebagai apresiasi,” ungkap Rudi.

Rudi berharap, dengan diterimanya penghargaan ini, para pelaku usaha dapat merasakan kehadiran pemerintah yang mendukung usahanya dan dapat menyebarkan hal positif ini ke seluruh dunia demi peningkatan investasi di Batam.

“Semoga para pelaku usaha dapat terus merasa nyaman berinvestasi di Batam. Setelah merasa nyaman, mudah-mudahan investasi mereka bertambah dan informasinya tersebar ke seluruh dunia. Sehingga banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di Batam,” imbuhnya.

Pantauan, tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Anggota Bidang Kebijakan Strategis Enoh Suharto Pranoto, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengusahaan Wan Darussalam, serta para Pejabat Tingkat II di lingkungan BP Batam.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;