HUT ke-76 Korps Brimob Polri, Dua Matra TNI di Batam Beri Kejutan Istimewa ke Dansat Brimob Polda Kepri

Reporter : Koran Batam 14 Nov 2021, 20:58:06 WIB BATAM 24 JAM
HUT ke-76 Korps Brimob Polri, Dua Matra TNI di Batam Beri Kejutan Istimewa ke Dansat Brimob Polda Kepri

Keterangan Gambar : Puluhan Prajurit gabungan TNI di Batam membawa rombongan parcel kue ulang tahun dan nasi tumpeng di momen HUT ke-76 Korps Brimob Polri, di aula Mako Detasemen Gegana Brimob Polda Kepri, Minggu (14/11/2021). Foto/iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, mendapatkan kejutan istimewa dari dua matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kota Batam.

Kejutan tersebut berupa kue ulang tahun yang diberikan oleh prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY) dan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri), yang jatuh pada tanggal 14 November 2021.

Pantauan di lokasi, usai melaksanakan syukuran dalam sesi ramah tamah di aula Markas Komando (Mako) Detasemen Gegana Brimob Polda Kepri, Minggu (14/11/2021) siang itu, suasa pecah ruah saat kedatangan puluhan prajurit gabungan dari TNI Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AL) dengan membawa beberapa parcel kue ulang tahun ukuran jumbo dan nasi tumpeng.

Suasana rasa haru dan rasa syukur tampak terlihat di raut wajah Dansat Brimob Polda Kepri atas kejutan yang diberikan oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Andi Ariyanto dan Komandan Yonif (Danyonif) Marinir 10/SBY, Letkol Mar Briand Iwan Prang, di momen peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri, yang jatuh pada tanggal 14 November 2021.

Apalagi, ketika Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri itu meniup lilin, memotong kue ulang tahun dan nasi tumpeng, hubungan silaturahmi serta komunikasi begitu kental dirasakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit dan staf dua matra TNI di Kota Batam, yakni Yonif Marinir 10/SBY dan Yonif RK 136/TS atas kejutan yang diberikan di HUT ke-76 Korps Brimob Polri hari ini. Semoga ke depannya hubungan baik ini dapat terus terjalin lebih erat lagi,” kata Perwira Lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 itu.

Sementara, Danyonif Marinir 10/SBY, Letkol Mar Briand Iwan Prang, melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif Marinir 10/SBY, Mayor Mar Arif Nugroho, mengatakan bahwasanya pemberian kejutan tersebut merupakan tradisi antara instansi pihaknya yang mana sudah berjalan beberapa tahun yang lalu.

“Ini merupakan tradisi antar instansi. Jadi kita saling tukar pemberian kue dalam arti untuk mempererat tali silaturahmi dan ikatan yang baik selama ini,” ujarnya saat dikonfirmasi KORANBATAM.COM melalui telepon seluler.

Hal senada juga disampaikan oleh Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto, melalui pesan tertulis WhatsApp. Kedua berharap Brimob Polda Kepri ke depannya semakin profesional dan jaya selalu.

“Dengan bertambahnya usia ke-76 tahun, Brimob semakin profesional, jaya selalu dan dicintai rakyat. Diharapkan ke depannya, hubungan komunikasi dan silaturahmi kita semakin solid antara TNI dan Polri,” katanya.

Adapun puluhan prajurit gabungan yang hadir di momen HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Markas Komando Satuan (Makosat) Brimob Polda Kepri tersebut di antaranya terdiri dari para Perwira, Staf, Komandan Kompi Markas (Dankima), dan Komandan Kompi (Danki) jajaran Yonif Marinir 10/SBY dan Yonif RK 136/TS.


(iam)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;