Jaga Situasi Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Bintan Rutin Patroli

Reporter : Koran Batam 27 Okt 2020, 14:49:58 WIB BINTAN
Jaga Situasi Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Bintan Rutin Patroli

Keterangan Gambar : Personil Sat Sabhara Polres Bintan saat memberikan himbauan kepada masyarakat dalam patroli dialogis di wilayah hukum Polres Bintan. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BINTAN - Demi menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di masa tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Bintan rutin gelar patroli dialogis dan memberikan himbauan Protokol Kesehatan, di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Bintan, Selasa (27/10/2020).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan, AKBP Bambang Sugihartono S.I.K.,M.M melalui Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Bintan, Edi Supandi S.H mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan situasi kondusif di masa tahapan kampanye Pilkada serentak 2020. Selain itu, juga mencegah terjadinya kerawanan kejahatan di wilayah hukum Polres Bintan serta memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Bintan.

“Dengan menggunakan kendaraan dinas, unit Turjawali Sat Sabhara Polres Bintan menyusuri wilayah perkotaan, swalayan, perumahan masyarakat dan ditempat-tempat keramaian lainnya di Kabupaten Bintan. Kegiatan dipimpin Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaur Bin Ops) Sat Sabhara Iptu Rusliyatna,” ujar Edi Supandi.

Dikatakan Edi, selain melakukan patroli Dialogis, Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Bintan juga memberikan himbauan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dan menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bintan, guna memastikan situasi dan keamanan di dua tempat penyelenggara Pilkada dalam keadaan aman.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, mari bersama-sama kita menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan dan lingkungan sendiri, agar situasi tetap aman, kondusif dan sejuk dalam tahapan kampanye Pilkada serentak tahun 2020. Jangan lupa gunakan masker bila keluar rumah untuk kesehatan kita bersama,” tutup Kasat Sabhara Polres Bintan, Edi Supandi.

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook